Tips Tampil Modern dengan Batik ala Soendari Batik Art & Gallery

Soendari-Batik

JAKARTA – Bagi beberapa orang menggunakan batik identik dengan kesan kuno dan ‘tua’. Padahal, kreativitas kita dalam memadupadankan busana bisa membuat tampilan kita menjadi lebih modis.

Seperti halnya koleksi batik milik Soendari Batik & Art Gallery yang menyediakan batik khas malangan dengan warna dan motif yang beragam. Tak hanya kain, Soendari Batik juga menyediakan pakaian ready to wear untuk semua kalangan mulai dari pria wanita dewasa, remaja hingga anak-anak.

Seluruh produk pakaian tersebut didesain dan dijahit langsung oleh tim Soendari Batik. Saat ini banyak pengrajin yang membuat batik dengan corak yang lebih modern dengan warna yang segar. Yang pastinya cocok untuk digunakan generasi millenial. Batik juga cocok digunakan dalam berbagai situasi asal kita bisa mix and match dan membuatnya terlihat trendi dan modern.

Baca juga:   Gara-Gara Pakai Ini Atta Halilintar Dianggap Tak Sopan Saat Bertemu Menhub

Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk tampil kece saat mengenakan batik versi Soendari Batik Art & Gallery:

1. Meletakkan batik hanya sebagai aksen kecil

Motif batik bisa digunakan sebagai aksen tambahan pada busana. Misalnya menggunkan batik sebagai outer yang dipasangkan dengan dress polos.

2. Menggunakan jeans

Jeans bisa menambah kesan modern pada tampilan kita. Sedangkan untuk menambah kesan casual, kita bisa memasangkannya dengan sneakers atau sepatu hak tinggi. Fleksibelitas batik membuatnya bisa melebur dalam berbagai gaya berpakaian.

3. Memilih motif klasik dengan desain modern

Baca juga:   Puluhan Model Ikut Peragaan Busana Batik di Trotoar Banyuwangi

Motif klasik bisa membuat kita tetap mempertahankan ciri khas batik. Sedangkan desain merupakan faktor utama yang mempengaruhi tampilan kita. Desain modern digunakan agar gaya berpakaian dapat diterima diberbagai kalangan usia. Pilihlah desain busana yang cocok dengan bentuk tubuh kita.

Ada juga beberapa alternatif penggunaan kain batik yang bisa dimodifikasi dengan berbagai macam kain. Dengan perkembangan desain saat ini, batik tidak hanya dipadukan dengan kain polos tetapi bisa dipadukan dengan beberapa wastra nusantara, salah satunya lurik.

Penggunaan lurik dapat digunakan dibagian leher maupun hiasan pergelangan tangan. Selain lurik, kita dapat menggunakan kain bermotif garis-garis. Jadi siapkah Anda untuk berkreasi dengan kain batik?

Puspita Rahma Nur Arsyila

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar