Yuk Cari Tahu Keunggulan Spesifikasi Mobil VW T-Cross

VW-T-Cross
Mobil VW T-Cross. (foto: Volkswagen Indonesia)

harianpijar.com, JAKARTA – Mobil VW T-Cross masuk mengisi pasaran SUV premium dan memiliki kisaran harga yang cukup terjangkau dengan basis produksi di India. VW sendiri terkenal akan karakteristik kendaraannya yang menarik.

Selain tampilan premium, VW T-Cross hadir dengan mesin dengan performa yang tangguh dan efisien. Kali ini, kita akan membahas apa saja keunggulan spesifikasi dari mobil VW T-Cross tersebut.

Mesin

Kalau untuk versi global, mobil Volkswagen ini hadir dengan beberapa pilihan dengan spesifikasi mesinnya yang berbeda-beda. Tapi kalau di Indonesia, pihak perusahaan yaitu Garuda Mataram menghadirkan hanya satu varian saja untuk T-Cross tersebut.

VW T-Cross di Indonesia memiliki mesin 3-silinder TSI 1,0 liter yang bersanding dengan transmisi tipe otomatis dengan 6 percepatan. Dari paket mesin ini mampu menghasilkan maksimal tenaga 115 PS serta tendangan torsi 178 Nm di titik tertingginya.

Momen puntiran mesin VW T-Cross sudah terasa ketika pengendara melepaskan pedal rem pada posisi transmisi mode Drive. Tak hanya memiliki mesin bertenaga, mobil VW seri T-Cross tersebut diklaim cukup efisien memakai bahan bakar.

Desain

Jika melihat dari desainnya, VW T-Cross menawarkan eksterior dengan kesan yang tangguh selayaknya SUV. Bagian depan mobil VW T-Cross ini tampil tegas serta berotot, desain moibl ini juga menonjolkan garis khas desain Volkswagen.

Ada sentuhan chrome melimpah di bagian 3D grille depan, dan menjadi ciri khas dari Volkswagen yang terbaru. Kesan SUV VW T-Cross semakin dipertegas lewat penggunaan velg band 17 inch berwarna dual tone.

Seperti mobil kekinian, shark fins antena dan roof rail juga terpasang di mobil VW T-Cross tersebut.

Teknologi penerangan

Ada teknologi di bagian lampu depan VW T-Cross karena mengadopsi LED dan menariknya lampu fog mobil VW ini tersemat fitur canggih Static Cornering agar penerangan dapat mengikuti arah belokan mobil.

VW T-Cross memiliki tampilan belakang khas pada segmennya. Lampu LED belakang berbentuk C dan tampil memanjang agar mempertegas desain belakang yang tangguh.

Interior

VW T-Cross merupakan SUV dengan 2 baris berkapasitas 5 penumpang. Mobil VW satu ini dibekali white light ambient sehingga menghadirkan tampilan sporty namun elegan.

Selain itu, pengemudi VW T-Cross akan dibantu digital cockpit 8 inch. Mobil T-Cross tersebut memiliki jok kulit dengan ventilasi pada bagian depan, sehingga membuat orang yang di dalamnya merasa nyaman.

Sumbu roda berjarak 2.651 mm yang turut berkontribusi membuat interior mobil ini terasa lapang. Ruang bagasi mobil ini lapang sampai 385 liter, kalau kursi belakangnya dilipat, maka akan menjadi 1.405 liter.

Fitur kenyamanan

Mobil VW T-Cross hadir sebagai jajaran SUV premium, sehingga mobil ini wajar saja dibekali sunroof. Tetapi bukan itu saja, agar menunjang kenyamanan pengemudi berkendara, VW T-Cross menyediakan head unit dengan teknologi layar sentuh 10 inci.

Integrasi head unit VW T-Cross juga canggih dengan Car Play Apple dan juga Android Auto. Mobil VW T-Cross menyediakan pengaturan AC secara otomatis, glove box yang disertai pendingin, ventilated seats, cruise control dan pengisian wireless.

Dengan berbagai fitur tersebut, maka kenyamanan berkendara dengan VW T-Cross sudah pasti bisa terjamin.

Itulah beberapa aspek spesifikasi dari VW T-Cross tersebut, mulai dari mesin, desain, teknologi penerangan, interior, dan fitur kenyamanan yang dihadirkan oleh VW T-Cross. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang penasaran dengan VW T-Cross terbaru ini.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA