PKS Sebut IKN Proyek Roro Jonggrang, Semuanya Mau Segera Selesai

Mardani-Ali-Sera
Mardani Ali Sera. (foto: AKURAT/Sopian)

harianpijar.com, JAKARTA – Anggota Komisi II DPR RI yang juga Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, menilai pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara seperti kisah Roro Jonggrang karena akan menghadapi berbagai tantangan.

“IKN proyek Roro Jonggrang. Tantangan anggaran, problem lingkungan, hingga memastikan IKN tidak mangkrak. Roro Jonggrang artinya mau dikebut. Mau semua segera selesai. Berbahaya terhadap kualitas,” ujar Mardani Ali Sera saat dihubungi, Jumat, 18 Februari 2022.

Mardani Ali Sera khawatir pembangunan IKN tidak selesai. Karena itu, kata dia, Kepala Otorita IKN haruslah pihak yang tegas, kolaboratif, dan berani.

“Karakter pimpinan yang decisive (tegas), kolaboratif, hingga punya keberanian mengusulkan program yang tidak business as usual. Siapa namanya, monggo Pak Jokowi haknya. PKS tetap mengawal dengan sikap kritis dan konstruktif,” tuturnya.

Baca juga:   Politisi PKS: Rencana Pertemuan NasDem Dengan PAN Dinilai Penting Untuk Bangsa

Selain itu, dikatakan Mardani Ali Sera, meski PKS menolak UU IKN, pihaknya tetap berharap agar Kepala Otorita segera diputuskan. Dirinya juga memastikan PKS akan tetap mengawal pembangunan Ibu Kota Negara sampai selesai.

“Walau PKS menolak UU IKN, karena sudah disahkan, monggo diputuskan segera. Kami akan kawal di parlemen, baik pusat maupun daerah,” kata Mardani Ali Sera.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II DPR Luqman Hakim mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi nama Kepala Otorita yang akan memimpin Ibu Kota Negara baru.

Baca juga:   Soal Pemindahan Ibu Kota, Fadli Zon: Harusnya Presiden Dengarkan Rakyat

“Kepala Otorita IKN Nusantara, namanya sudah di saku Presiden Joko Widodo,” ujar Luqman Hakim, Jumat, 18 Februari 2022.

Menurut Luqman Hakim, Jokowi sangat serius mempersiapkan terkait pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara. Dirinya memperkirakan Jokowi tengah menunggu hari yang tepat untuk mengumumkan nama Kepala Otorita IKN tersebut.

“Setahu saya, Presiden Jokowi sangat fokus agenda pembangunan IKN Nusantara. Termasuk mempersiapkan figur yang akan ditunjuk sebagai kepala otorita. Kapan diumumkan, saya kira Presiden Jokowi sedang menunggu hari baik,” pungkasnya. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar