Menteri BUMN: MotoGP Tak Sekali-Sekali, tapi Berjalan 10 Tahun di Indonesia

Erick-Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir dalam acara. (foto: detik/Mercy Raya)

harianpijar.com, JAKARTA – Usai menjadi title sponsor untuk Mandalika International Street Circuit, Pertamina kini menjadi brand dari event MotoGP di Mandalika pada Maret mendatang. Menteri BUMN Erick Thohir pun mengharapkan hal itu terus berkesinambungan.

Peluncuran brand event yang dinamai Pertamina Grand Prix of Indonesia itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati dengan Direktur Dorna Sport Carlos Ezpelata di Pertamina GP Hub, Epiwalk Kuningan, pada Rabu, 9 Februari 2022.

Erick Thohir, yang turut hadir dalam peluncuran title tersebut, mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan sebuah langkah tepat dalam melakukan brand nasional di kancah dunia.

“National brand menjadi penting karena pertumbuhan ekonomi tidak lain karena investasi yang banyak dari dalam negeri maupun luar negeri,” ujar Erick Thohir dalam jumpa persnya.

Baca juga:   Soal Isu Bisnis PCR, Laporan ProDem terhadap Luhut dan Erick Thohir Ditolak Polisi

“Saya rasa event MotoGP ini ditangani serius karena ini event yang berlangsung tidak sekali-sekali di Indonesia, tetapi event ini insyaallah berjalan 10 tahun di Indonesia. Artinya ada kesinambungan dalam memposisikan Indonesia di dunia, sebagai negara besar.”

“Dan tentu saya berterima kasih kepada Dorna yang mempercayai MotoGP di Indonesia. Dan tepat sekali MotoGP ada di Indonesia karena secara ekonomi jumlah produksi motor kita tertinggi di dunia, lalu pendukung MotoGP, generasi muda Indonesia merupkan salah satu yang tertinggi dan mem-follow pembalapnya dan event-nya.”

“Saya juga berterimakasih dengan keseriusan dari pemerintah daerah dan pusat, ITDC, dan apresiasi kepada Pertamina yang terus kami dorong menjadi perusahaan global. Saya berharap tentu event ini adalah langkah-langkah kecil saja, Pertamina punya langkah lebih besar dari ini,” ungkapnya.

Baca juga:   Juara Dunia WSBK 2013 Ini Penasaran Antusiasme Indonesia di Sirkuit Mandalika

Sementara itu, Nicke Widyawati menuturkan kerja sama ini menyesuaikan dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pengembangan lima derah pariwisata super prioritas. Di mana Mandalika, NTB, menjadi salah satu yang akan dikembangkan.

Tentu, kata dia, kerja sama ini bisa menjadikan Mandalika sebagai daerah pariwisata berskala internasional. Apalagi dengan kerja sama sebelumnya dengan ITDC dalam pembangunan sirkuit. Maka, kali ini, Pertamina menambah kerja samanya untuk mendukung perhelatan MotoGP.

“Kami harap event ini jadi momentum untuk kita perlihatkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki resilensi setelah pengelolaan pandemi Covid-19 dengan sangat baik, tentu kami harap dengan pengembangan ini ada rasa bangga dan semangat bagi masyarakat Indonesia,” kata Nicke Widyawati. (msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar