Soal Sistem Pengamanan di IKN, Panglima TNI: Tunggu Arahan

Andika-Perkasa
Jenderal Andika Perkasa. (foto: detik/Usman Hadi)

harianpijar.com, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa berbicara soal proyeksi pertahanan di Ibu Kota Negara (IKN). Dirinya mengatakan pihaknya masih menunggu arahan untuk memaksimalkan pertahanan di ibu kota baru.

“Tadi belum sempat terbahas (dalam rapat kerja bersama DPR). Tapi kan yang penting kita menunggu anggaran. Kalau tentang desain dan segala macam kan nanti juga diarahkan ke kami juga,” ujar Andika Perkasa kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 24 Januari 2022.

Baca juga:   Nama Ahok Disebut Calon Kuat Pemimpin Ibu Kota Baru, Luhut: Siapa Bilang?

“Tapi kalau dalam hal siapa arsiteknya dan seterusnya itu kan ditangani langsung oleh panitia pusat. Jadi tidak membahas secara spesifik itu tadi,” imbuhnya.

Terkait pertahanan di IKN, Andika Perkasa memastikan TNI akan menyiapkan sistem pengamanan yang memadai.

“Ya kalau sudah jadi keputusan kami pasti akan berusaha untuk menjabarkan dan memaksimalkan apa yang bisa dilakukan untuk memastikan ibu kota baru juga memiliki sistem pengamanan yang memadai,” ungkapnya.

Baca juga:   Jokowi Diminta Fokus Selesaikan Masalah Papua Ketimbang Pemindahan Ibu Kota, Begini Kata Ngabalin

Selain itu, dikatakan Andika Perkasa, sejauh ini pihaknya belum menerima permintaan bantuan terkait pertahanan dan keamanan di ibu kota baru.

“Sejauh ini saya belum dapat terima misalnya permintaan bantuan, tapi kalau ada kita pasti akan berusaha dukung semaksimal mungkin. Sejauh ini belum ada,” kata Andika Perkasa. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar