Pemkab Luwu Utara Terus Genjot Vaksinasi Covid-19

Suaib-Mansur

LUWU UTARA – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara gencar melakukan vaksinasi Covid-19. Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk meningkatkan capaian.

Pelaksanaan vaksinasi ini pun mendapat perhatian penuh Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur. Hal itu terlihat saat dirinya kembali turun langsung untuk memantau jalannya vaksinasi.

Suaib Mansur mengatakan gencarnya vaksinasi didukung seluruh elemen sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tak usah takut untuk divaksin karena sudah dijamin aman dan halal,” kata Suaib Mansur saat memantau vaksinasi di Koramil Sabbang Kecamatan Sabbang, belum lama ini.

Baca juga:   Annisa Pohan Positif Covid-19, AHY: Kami Mohon Doa

Suaib Mansur mengungkapkan program vaksinasi dilakukan dalam rangka membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity. Dirinya memastikan lewat vaksinasi yang sudah berjalan selama ini mampu mengantisipasi penularan Covid-19 terlebih varian Omicron yang sudah masuk di Indonesia.

“Vaksin merupakan upaya kita mencegah virus Corona, kalaupun kita terinfeksi, gejalanya ringan dan pemulihannya cepat,” ujar Suaib Mansur.

Baca juga:   Pandemi Belum Usai, Pengrajin Genting Girimarto Keluhkan Omsetnya Merosot

Selain itu, Suaib Mansur juga mengapresiasi sinergi dan kolaborasi yang dilakukan TNI dan Polri, Forkopincam, hingga tiga pilar di desa yang terus gencar mengedukasi warga untuk mengikuti vaksinasi dengan melakukan door to door.

Sebagai informasi, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara per 5 Januari 2022 sudah mencapai 60,5 persen untuk dosis pertama dan 28,5 persen untuk dosis kedua.

Muh. Kausar Marsa
Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini