Tower Sudah Berfungsi, Sekarang Bisa Full Akses di Desa Pengkajoang

Tower-Desa-Pengkajoang

LUWU UTARA – Pemerintah Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, berterima kasih kepada penyedia dalam membantu masyarakat Malangke Barat terkait media komunikasi dengan adanya pembangunan tower.

Kasi Trantib Malbar Pemerintah Kecamatan Malangke Barat Andi Hamzah yang telah melakukan pemantauan tower tersebut mengatakan, selama ini masyarakat Desa Pengkajoang, Desa Waelawi dan sekitarnya bertahun-tahun kesulitan dengan media komunikasi melalui ponsel atau internet.

Baca juga:   Tak Usah Ragu, Ini 3 Cara Memilih Provider Internet untuk Work From Home

Sehingga pihaknya cermat melihat dan memahami kebutuhan mendasar masyarakat tersebut terkait dengan media komunikasi karena tidak adanya tower bersama Telkomsel, Indosat dan XL di wilayah dua desa tersebut dan sekitarnya.

Selanjutnya, pada tahun 2021 pengadaan tower tersebut diadakan pembangunannya di dua titik yaitu Desa Pengkajoang Dusun Labbu dan di Desa Kalitata Dusun Sukabumi Kecamatan Malangke Barat.

Baca juga:   Tak Usah Ragu, Ini 3 Cara Memilih Provider Internet untuk Work From Home

“Tower tersebut dimulai pekerjaannya pada Desember 2021 dan pada Januari 2022 telah mulai berfungsi,” kata Andi Hamzah dalam keterangannya, Sabtu, 8 Januari 2022.

Dengan demikian, masyarakat di Desa Pengkajoang dan Desa Waelai tidak lagi kesulitan dalam komunikasi melalui ponsel dan internet lainnya.

Muh. Kausar Marsa
Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar