PDIP Ungkap Rencana Ahok di Tengah Ramainya Bursa Kandidat Pengganti Anies

Ahok
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok. (foto: instagram/basukibtp)

harianpijar.com, JAKARTA – Nama kader PDIP, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mencuat di tengah ramainya perbincangan bursa calon pengganti Anies Baswedan di kursi Gubernur DKI Jakarta. Di tengah ramainya bursa kandidat cagub DKI Jakarta, PDIP pun mengungkapkan soal rencana Ahok ke depan.

“Tentu saja kita lihat skala prioritas,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Januari 2022. Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan soal peluang Ahok diusung PDIP jadi cagub DKI Jakarta.

Hasto Kristiyanto lalu mengungkapkan rencana Ahok. Dirinya mengatakan bahwa Ahok ingin mengajar para kader PDIP di seluruh Indonesia tentang kepemimpinan yang berani mengambil risiko.

“Tetapi, ketika saya bertemu dengan Pak Ahok, Pak Ahok ingin mengajar di seluruh pelosok Indonesia, mengajar anggota dan kader PDIP, bagaimana kepemimpinan yang berani menghadapi risiko, kepemimpinan yang membangun Jakarta yang dengan tegas, tanpa kompromi,” bebernya.

Baca juga:   Nama Ahok Masuk dalam Kandidat Pimpinan Ibu Kota Baru

Menurut Hasto Kristiyanto, Jakarta membutuhkan pemimpinan yang tegas. Dirinya menilai Jakarta juga memerlukan pemimpin yang berani membongkar pelanggaran.

“Memang itu karakter yang diperlukan untuk memimpin Jakarta, pemimpin yang berani tegas, pemimpin yang berani membongkar berbagai hal yang merugikan kepentingan rakyat,” sebutnya.

Kendati begitu, Hasto Kristiyanto belum bisa memastikan apakah Ahok yang akan diusung PDIP dalam Pilgub DKI Jakarta. Pasalnya, keputusan soal cagub DKI Jakarta berada di tangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto berbicara soal peluang Tri Rismaharini atau Risma hingga Gibran Rakabuming Raka menjadi cagub DKI Jakarta yang diusung PDIP. Menurutnya, sosok Risma mampu membuat perubahan saat di Kota Surabaya. Risma juga berhasil merawat keindahan Kota Surabaya.

Baca juga:   Bicara Soal Pertemuan Prabowo-Megawati, Begini Kata Sandiaga Uno

“Bu Risma dalam kepemimpinan selama 2 periode di Kota Surabaya mampu menunjukkan perubahan yang signifikan perubahan secara kultur sehingga masyarakat Surabaya kita lihat sekarang merawat lingkungan dengan baik melakukan tata kota yang mencerminkan keindahan Kota Surabaya,” ujar Hasto Kristiyanto kepada awak media, Jumat, 7 Januari 2022.

Sedangkan Gibran Rakabuming Raka, dikatakan Hasto Kristiyanto, masih harus membuktikan hasil kerjanya sebagai Wali Kota Solo. Dirinya berharap Gibran Rakabuming Raka dapat melakukan strategi yang dilakukan Risma.

“Sementara Mas Gibran, beliau sudah terpilih sebagai Walkot Solo tentu saja harus juga membuktikan bagaimana kepemimpinan Mas Gibran agar kepemimpinan yang ideologis yang mengedepankan juga kultur Nusantara serta mampu membawa perubahan secara sistemik sebagaimana telah dilakukan oleh Bu Risma juga dapat dilakukan oleh Mas Gibran,” tuturnya. (ilfan/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini