Kembali Aktifnya Bus Trans Mamminasata di Kota Makassar

Trans-Mamminasata
Bus Trans Mamminasata. (foto: dok. Kemenhub)

MAKASSAR – Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meluncurkan layanan bus Trans Mamminasata di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bus tersebut melayani 4 rute atau koridor yang menghubungkan sejumlah lokasi penting di Kota Makassar.

Trans Mamminasata hadir dengan menyediakan 81 unit bus yang melayani penumpang pada 4 rute dengan 261 titik halte. Adapun jam operasionalnya dimulai pukul 06.00 hingga 23.00 Wita.

“Trans Mamminasata ini juga sebagai alternatif transportasi darat yang baik dan juga nyaman untuk digunakan karena fasilitasnya yang lengkap di dalamnya, dan mungkin tarifnya tidak terlalu mahal,” ujar Andi Bojes, salah seorang penumpang Trans Mamminasata.

Direktur Angkutan Jalan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Suharto menambahkan, semua bus Trans Mamminasata telah dipersiapkan untuk semua kalangan masyarakat, termasuk untuk penyandang disabilitas

“Melalui program BTS (buy the service) diharapkan simpul-simpul transportasi dapat saling terhubung seperti halnya Bandara Sultan Hasanuddin dan Pelabuhan Soekarno-Hatta,” jelasnya.

Seperti diketahui, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi secara simbolik telah meluncurkan layanan Trans Mamminasata ini pada Sabtu (13/11) lalu di Kawasan Lego-Lego Center Point Indonesia (CPI), Makassar.

M Aditya A
Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar