Telaga Biru Palleo, Nuansa Alam di Pangkep yang Menakjubkan

Telaga-Biru-Palleo
Telaga Biru Palleo

MAKASSAR – Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan atau yang biasa disingkat Pangkep, selain terkenal dengan ikan bandeng, udang dan jeruk juga terkenal dengan kekayaan akan wisata nuansa alamnya. Nuansa alam ini sangat cocok untuk para traveller yang hobby menjelajahi alam.

Di Kecamatan Segeri, tepatnya di Desa Baring, terdapat nuansa alam yang akan memanjakan mata ketika berkunjung kesana. Telaga Biru Palleo, objek wisata nuansa alam yang membuat pengunjungnya berbinar-binar dan merasa takjub dengan telaga yang airnya dapat berubah warna.

Telaga Biru Palleo ini memiliki air yang sangat tenang. Selain tenang, airnya pun dapat berubah warna mengikuti cuaca. Ketika sedang tidak hujan airnya berwarna hijau, sedangkan ketika sedang hujan air di kawasan ini akan berubah menjadi biru. Tentu saja ini menjadi ciri khas tersendiri bagi Telaga Biru Palleo.

Menurut penuturan Suci, salah seorang warga Pangkep, ketika berkunjung ke Telaga Biru Palleo pengunjung akan dibuat pangling dengan keindahan warna airnya dan suasana di sekitarnya.

“Kemarin datangka kesana betul-betul nabikinka takjub soalnya cantik sekali dilihat, apalagi airnya sama suasana sekelilingnya cantik,” kata Suci.

Suci juga menambahkan bahwa Telaga Biru Palleo ini sangat bersih dan aman.

“Bersih sekali di sana, terus aman ji juga wilayahnya jadi jangan maki khawatir. Dekat-dekat ini mauka lagi kesana sama temanku foto-foto karena toh tidak membosankan kalau datangki kesana seperti dibilang tidak mauki pulang saking cantiknya saking nyamannya,” ungkapnya.

Husnul Hatimah
Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar