Dikenalkan Zulkifli Hasan sebagai Kader PAN, Charly Van Houten Bakal Maju Pileg

Zulkifli-Hasan-Charly
. (foto: dok. Istimewa via detik)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melakukan konsolidasi ke Kota Cirebon, Jawa Barat. Dalam konsolidasi tersebut, Zulkifli Hasan sekaligus memperkenalkan musisi Charly Van Houten sebagai kader partainya.

Konsolidasi itu dilakukan pada Senin, 3 Januari 2022. Zulkifli Hasan bersama jajaran DPP PAN mengunjungi Kota Cirebon untuk meluncurkan program rekrutmen terbuka calon anggota legislatif yang diselenggarakan oleh DPD PAN Kota Cirebon.

Pada kesempatan itu lah Zulkifli Hasan memperkenalkan Charly Van Houten atau Charly ST12. Dirinya mengatakan Charly Van Houten akan maju pileg dari Dapil Jabar VIII yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu.

Baca juga:   Soal Kemungkinan Gabung Jokowi, Zulkifli Hasan: Tunggu Tanggal Mainnya

Charly Van Houten sendiri mengaku siap. Dirinya menyebut akan berupaya optimal. “Bersyukur karena ini perintah ketua umum. Saya siap berupaya maksimal,” ucapnya.

Selain menemui kader PAN Kota Cirebon, Zulkifli Hasan dan rombongan juga menemui Walikota Cirebon Nashrudin Azis. Dalam jamuan di rumah dinas Nashrudin Azis, Zulkifli Hasan menyampaikan pentingnya bekerja maksimal untuk rakyat, alih-alih sibuk membicarakan konflik politik elit.

“Masyarakat sudah capek dengan narasi-narasi konfliktual yang dibangun di media dan media sosial. Narasi pembelahan. Padahal banyak hal yang harus kita pikirkan bersama-sama. Program-program untuk menyejahterakan rakyat,” ujar Zulkifli Hasan.

Baca juga:   Asman Jawab Peluang PAN Gabung Pemerintah Jika Terpilih Jadi Ketua Umum

Zulkifli Hasan juga menyoroti pendidikan di Cirebon. Menurutnya, angka lulus sekolah di Cirebon dan Indramayu rendah.

“Padahal alamnya indah, sumber daya alamnya kaya, punya laut yang panjang, gunung, tinggal dimaksimalkan dengan kualitas SDM yang baik. Maka pendidikan harus diutamakan,” kata Zulkifli Hasan.

“PAN siap selalu siap berkolaborasi untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, termasuk dalam bidang pendidikan itu,” tambahnya. (ilfan/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini