Hujan Warnai Malam Pergantian Tahun di Makassar

Tahun-Baru-2022
. (foto: Rochak Shukla/Freepik)

MAKASSAR – Malam pergantian tahun kali ini terasa cukup berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya, di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) sendiri di landa hujan ringan terus-menerus sehingga membuat masyarakat lebih nyaman tinggal di dalam rumah, Sabtu, 1 Januari 2022.

Hujan mulai turun dari jam 13.00 WITA hingga malam hari dan terkadang hujan berhenti namun selang beberapa menit kemudian kembali hujan. Meski demikian, masih ada saja terdengar suara gemuruh kembang api dari kejauhan.

Baca juga:   Pemerintah Akan Berlakukan PPKM Level 3 Se-Indonesia Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Sekumpulan anak-anak pun tidak ketinggalan, mereka ikut meramaikan walau hujan rintik-rintik. Bahkan beberapa di antara mereka rela patungan untuk membeli petasan yang kemudian dinyalakan bersama-sama di lapangan.

Hingga pada akhirnya jam menunjukkan pukul 00:00 WITA, banyak masyarakat tidak keluar untuk melihat kembang api atau duduk-duduk sebentar di depan rumah. Banyak rumah-rumah warga yang tertutup dan lampu teras sebagian warga sudah gelap.

Baca juga:   Jelang Pergantian Tahun, Monas Gelar Hiburan Rakyat Dan Dibuka Untuk Umum

Hal ini sudah diumumkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa, “peringatan dini cuaca di wilayah Sulawesi Selatan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat hingga angin kencang”.

Sementara untuk wilayah Makassar, hujan ringan terus terjadi disertai tiupan angin kencang hingga beberapa jam.

Aulianti Parman
Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar