Pembangunan Jalan Paving di Desa Dander

Pembangunan-Jalan

BOJONEGORO – Pemerintah Desa Dander mengoptimalisasikan pembangunan jalan di Desa Dander RT 08 RW 01. Pembangunan jalan tersebut mulai dilaksanakan pada 25 Desember 2021 dan ditargetkan selesai pada 3 Januari mendatang.

Pembangunan jalan dilakukan dalam upaya pemerataan pembangunan di Desa Dander dan untuk salah satu pemenuhan hak warga atas jalur tranportasi yang layak.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan RW 01, Setyo aji (42), mengatakan bahwa pembangunan jalan dilakukan karena jalan masih berupa bebatuan dan cukup terjal sehingga membuat warga kesulitan ketika melewati jalur tersebut.

Baca juga:   Takut Tidak Pancasilais, Presiden Jokowi Soroti Ketimpangan Pembangunan di Papua

Pembangunan jalan ini dibangun oleh Tim Pelaksana Kegiatan RW 01 yang menarget pembangunan akan selesai dalam jangka waktu 10 hari. Pembangunan jalan sepanjang 900 meter ini dilakukan oleh 12 pekerja dan menghabiskan dana yang tidak sedikit.

Rosa (21), salah satu warga setempat, merasa terbantu dengan adanya pembangunan jalan tersebut.

Baca juga:   Pengembang Kawasan Industri dan Properti Sambut Gembira Pembangunan Infrastruktur

“Saya merasa terbantu dengan adanya pembangunan jalan ini, karena selama ini saya merasa kesulitan ketika melewati jalur ini yang dapat dikatakan kurang layak,” ujar Rosa, 1 Januari 2021.

Warga sangat berterimakasih kepada pemerintah desa atas kepeduliannya kepada masyarakat. Pemerintah desa berharap semoga dengan adanya pembangunan jalan ini dapat bermanfaat bagi para warga Desa Dander.

Indah Septiana
Mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
Universitas Negeri Semarang (UNNES)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar