Wagub Riza: Tidak Mungkin Formula E Dilaksanakan di Rawa-Rawa, Ini Bukan Offroad

Ahmad-Riza-Patria
Ahmad Riza Patria. (foto: detik/Ilman)

harianpijar.com, JAKARTA – Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan tak mungkin jika ajang Formula E digelar di atas lahan bekas rawa. Sebab, kata dia, trek Formula E berbeda dengan offroad yang bisa dilaksanakan di lahan berbentuk tanah.

“Saya kira tidak mungkin Formula E dilaksanakan di rawa-rawa ini kan bukan offroad,” ujar Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat, 31 Desember 2021.

Untuk itu, Ahmad Riza Patria mengaku akan mengecek lokasi pasti sirkuit Formula E ke PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara. Dirinya ingin memastikan apakah benar sirkuit Formula E berada di atas tanah bekas rawa dan berlumpur.

Baca juga:   M Taufik Sebut Konsultan Sirkuit Formula E Sama dengan Mandalika

“Jadi tolong dicek dulu, ditanyakan lagi di Formula E ke Jakpro tempat yang pastinya,” kata Ahmad Riza Patria.

Sebelumnya, Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta Pandapotan Sinaga merupakan orang yang menyebut salah satu titik sirkuit Formula E akan dibangun di lahan yang dulunya rawa-rawa. Dirinya mengaku kaget saat mengetahui salah satu titiknya bekas dipakai tempat pembuangan lumpur.

“Kalau lahan kosong sudah keras, nggak apa-apa. Ini lahan kosong lumpur. Jadi ini dulu rawa, Pak, rawa ini semua. Buang lumpur pembangunan ke sini semua, sama lumpur-lumpur kali zaman Jokowi,” kata Pandapotan Sinaga saat mengecek langsung venue Formula E di Ancol, Kamis, 30 Desember 2021.

Baca juga:   Pemprov Tengah Siapkan Kajian Penjualan Saham Bir, Wagub DKI: Banyak yang Antre Ingin Beli

“6 bulan selesai?” tanya Pandapotan Sinaga ke Direktur PT Jakpro, Gunung Kartiko.

“3 bulan selesai,” jawab Gunung Kartiko.

Gunung Kartiko lalu menjelaskan sirkuit yang dibangun di area bekas lahan tersebut kurang-lebih 16 meter. Dia mengatakan barrier sudah disiapkan.

“Sini-sini saja. Yang kita lalui tadi saja sampai Mal ABC. Depan Mal ABC,” ungkap Gunung Kartiko. (msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar