Optimalisasi Pembangunan Akses Jalan di Desa Saradan

Pembangunan-Jalan

WONOGIRI – Pemerintah Desa Saradan sedang menggencarkan pembangunan akses jalan di Desa Saradan, tepatnya di Dusun Polaman. Pembangunan ini mulai dilaksanakan sejak 16 Desember 2021 lalu dan diperkirakan akan rampung pada 30 Desember 2021.

Pembangunan ini dilakukan dalam rangka upaya meningkatkan kebutuhan perekonomian warga dan pemerataan pembangunan di Desa Saradan. Dengan adanya pembangunan akses jalan, masyarakat tidak merasa kesulitan lagi untuk memenuhi kebutuhan ekonominya, bahkan masyarakat Dusun Polaman berterima kasih atas pembangunan akses jalan yang dibangun oleh pemerintah Desa Saradan.

Pengawas pelaksana kegiatan Desa Saradan, Listianto (38), mengatakan bahwa pembangunan jalan dilakukan karena untuk kebutuhan perekonomian warga yang jauh dari kota sekaligus untuk pemerataan pembangunan yang ada di Desa Saradan.

Baca juga:   Takut Tidak Pancasilais, Presiden Jokowi Soroti Ketimpangan Pembangunan di Papua

Pembangunan jalan sepanjang 2 km ini diharapkan selesai dalam jangka waktu sekitar 2 minggu yang dilakukan oleh 8 pekerja dan dibantu oleh warga sekitar agar pembangunan jalan tersebut cepat selesai. Dalam pembangunan jalan tersebut menghabiskan anggaran dari APBD sekitar puluhan juta rupiah.

Salah seorang warga di Dusun Polaman, Eka (32), mengaku terbantu dengan adanya pembangunan jalan tersebut.

Baca juga:   Pengembang Kawasan Industri dan Properti Sambut Gembira Pembangunan Infrastruktur

“Saya merasa terbantu dengan adanya pembangunan ini (pembangunan jalan), karena selama ini akses jalan di sini masih berupa tanah dan bebatuan yang cukup terjal, sehingga saya merasa kesulitan ketika melewati jalur tersebut,” ungkapnya.

Maka dari itu, untuk mewujudkan terciptanya pemerataan pembangunan demi kemajuan ekonomi masyarakat, pemerintahan Desa Saradan berharap dukungan dari masyarakat agar pembangunan jalan ini dapat bermanfaat bagi seluruh warga Desa Saradan.

I Gusti Agung Putu Adrian Raka Wibawa
Mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
Universitas Negeri Semarang (UNNES)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar