Wagub DKI: Omicron Angkanya Sudah Tinggi, Warga Diminta Hindari Kerumunan Malam Tahun Baru

Ahmad-Riza-Patria
Ahmad Riza Patria. (foto: detik/Ilham)

harianpijar.com, JAKARTA – Kasus Covid-19 varian Omicron di RI sudah cukup tinggi, total ada 68 kasus Omicron yang terdeteksi. Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun berpesan agar warga tidak membuat acara yang mengundang kerumunan selama perayaan Tahun Baru demi menghindari transmisi lokal Omicron.

“Terkait Omicron sekali lagi angkanya sudah cukup tinggi, kami minta warga Jakarta memasuki malam Tahun Baru untuk menghindari kerumunan, tidak perlu bikin acara-acara yang dapat menimbulkan kerumunan, interaksi yang tinggi, apalagi terjadi mobilitas ke daerah ke luar negeri, kami minta itu dapat dihindari, ” ujar Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 29 Desember 2021.

Baca juga:   Hasil Rapid Test Reaktif COVID-19, Haikal Hassan Dibawa ke RS Polri

Ahmad Riza Patria meminta agar warga disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Warga diminta merayakan momen pergantian tahun tersebut di rumah masing-masing.

“Kami minta semua warga DKI bisa lebih disiplin lagi, prokesnya dan tempat yang terbaik dan berkumpul dengan keluarga di rumah,” kata Ahmad Riza Patria.

Baca juga:   Soal Penghargaan Diskotek, Ketua PA 212 Akan Tegur Gubernur DKI Anies Baswedan

Seperti diketahui, kasus Omicron bertambah lagi, total ada 68 kasus omicron yang terdeteksi di Indonesia.

“Tadi pagi kita temukan lagi ada 21 orang jadi total ada 68,” ungkap Menkes Budi Gunadi Sadikin, di Kemenko PMK, Rabu, 29 Desember 2021.

Budi Gunadi Sadikin mengatakan 21 kasus baru ini merupakan pelaku perjalanan luar negeri. Paling banyak, kata dia, dari Arab Saudi.

“Kedua Turki dan yang ketiga dari Uni Emirat Arab,” ucapnya. (ilfan/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini