Ganjar: Selamat untuk Gus Yahya, Ini Energi Baru buat NU

Yahya-Cholil-Staquf
Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya terpilih jadi Ketua Umum PBNU. (foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

harianpijar.com, SEMARANG – Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya terpilih menjadi Ketua Umum PBNU periode 2021-2026. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan selamat kepada Gus Yahya.

Menurutnya, sosok Gus Yahya mengingatkan pada sosok Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang selalu membawa semangat pluralisme.

“Selamat untuk Gus Yahya memimpin PBNU, tentu saja ini sesuatu yang membikin energi baru buat NU mencoba regenerasi,” ujar Ganjar Pranowo dalam keterangannya, Jumat, 24 Desember 2021.

“Saya kira itu merupakan sinyal bagus karena Gus Dur kita langsung ingat bagaimana pluralisme terjaga, bagaimana keberpihakan kepada minoritas terjaga dan bagaimana gaya yang sangat cair terhadap siapa pun dan ini bagian yang pasti akan menjadi kekuatan NU dalam berkontribusi pada pembangunan,” imbuhnya.

Baca juga:   PBNU Tegas Tolak Perpres Terkait Investasi Miras

Ganjar Pranowo merasa yakin kepemimpinan KH Said Aqil Siradj yang sudah baik akan diteruskan Gus Yahya. Dirinya menyebut PBNU di bawah pimpinan Said Aqil sudah maju dengan bagus.

“Saya haqul yakin NU akan berjalan jauh lebih baik karena pindah yang diletakkan oleh KH Said Aqil sangat luar biasa dan Gus Yahya tinggal melanjutkan,” kata Ganjar Pranowo.

Baca juga:   Gubernur Anies: Kita Ingin Suasana Jakarta Selalu Teduh, Damai, Aman

Seperti diketahui, pemilihan calon Ketua Umum PBNU digelar di GSG Universitas Lampung, pada Jumat, 24 Desember 2021. Penghitungan suara digelar secara terbuka dan disiarkan secara virtual.

Gus Yahya resmi menjadi Ketum PBNU setelah menang di dua tahapan penghitungan suara. Di tahap pemilihan bacalon ketum, dirinya unggul dengan suara sebanyak 327. (msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar