Giring Sebut Indonesia Akan Suram jika Dipimpin Pembohong dan Pernah Dipecat Jokowi

Giring-Ganesha
Giring Ganesha. (foto: dok. detik)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha membuka acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 PSI. Dalam sambutannya, dia menyinggung sosok yang tidak layak menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) nanti.

“Kemajuan akan terancam jika kelak yang menggantikan Pak Jokowi adalah sosok yang punya rekam jejak menggunakan isu SARA dan menghalalkan segala cara untuk menang dalam pilkada,” ujar Giring Ganesha dalam sambutannya yang digelar secara virtual, Rabu, 22 Desember 2021.

Giring Ganesha menilai Indonesia akan menjadi suram jika dipimpin oleh seorang pembohong. Dia menyebut orang yang dimaksud itu, yakni seseorang yang pernah digantikan dalam kabinet Jokowi.

Baca juga:   Menantu Presiden Maju Pilwakot, PKS Sebut Gejala Nepotisme Muncul Kembali

“Indonesia akan suram jika yang terpilih kelak adalah seorang pembohong dan juga pernah dipecat oleh Pak Jokowi karena tidak becus bekerja,” ucapnya.

Giring Ganesha menegaskan partainya tidak akan mendukung sosok yang dimaksud tersebut. PSI, kata dia, akan menjadi oposisi jika tokoh yang dimaksud itu terpilih menjadi presiden.

“PSI menarik garis tegas, Pak, tidak berkompromi dengan orang yang menghalalkan segala cara, termasuk dengan memperalat agama, main mata, bergandeng tangan dengan kelompok intoleran, menggunakan ayat untuk menjatuhkan lawan politik,” kata Giring Ganesha.

“Tapi Pak, bila kelak skenario terburuk terjadi dan kandidat punya rekam jejak politisasi agama itu menang pilpres, Pak, PSI siap menjadi oposisi sebagaimana yang kami buktikan di Jakarta hari ini,” imbuhnya.

Baca juga:   Dinilai Hanya Cari Masalah, KAMI Ungkit Soal Utang hingga Ibu Kota Baru

Selain itu, Giring Ganesha juga mengatakan PSI akan bekerja secara maksimal untuk meloloskan parlemen di pilpres mendatang. Dia memastikan PSI akan melanjutkan program-program Jokowi.

“Saya, Haji Giring Ganesha Ketum PSI, bersama seluruh pengurus kader dan anggota legislatif PSI siap bekerja keras meloloskan PSI ke parlemen, PSI akan berlipat ganda, kita antarkan kader terbaik kita duduk di kursi legislatif dan eksekutif, saya pastikan PSI akan terus hadir kerja untuk rakyat dan melanjutkan apa yang dibangun Pak Jokowi,” ujar Giring Ganesha. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar