Jalan Tentara Pelajar Ditutup, Beberapa Titik di Kota Semarang Macet

Jalan-Tentara-Pelajar-Macet
Kemacetan yang terjadi di sekitar Jalan Tentara Pelajar, Sabtu, 18 Desember 2021. (foto: dok. pribadi)

SEMARANG – Penutupan arus lalu lintas terjadi di Jalan Tentara Pelajar, Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu, 18 Desember 2021. Penutupan jalan ini terkait adanya acara Haul Akbar KRT Sumodiningrat (Habib Hasan bin Toha bin Muhammad bin Yahya) yang turut dihadiri oleh Habib Luthfi bin Yahya.

Meski demikian, pihak kepolisian telah menyiapkan beberapa teknis seputar pengalihan arus guna mencegah kemacetan di daerah tersebut.

Baca juga:   Diskusi Presiden Jokowi dan Ahok Soal Kemacetan di Pancoran

Pihak kepolisian mengimbau para pengguna jalan yang ingin menuju Kedungmundu pada tanggal tersebut mulai pukul 02,00 WIB-selesai untuk dapat melalui jalan lain yaitu Jalan Sompok Lama, Jalan Lamper Tengah Raya dan Jalan Lamper Sari Raya.

Akibat dari penutupan jalan ini terjadi kemacetan dibeberapa titik di wilayah tersebut. Hal ini karena kurangnya informasi tentang pengalihan arus, sehingga banyak pengendara motor yang kebinggungan saat hendak melewati wilayah tersebut.

Baca juga:   Simpang Susun Semanggi Sudah 100 Persen Tersambung, Akan Kurangi Kemacetan Jakarta

Namun setelah acara selesai, pihak kepolisian segera membuka jalan, mengingat Jalan Tentara Pelajar termasuk jalan protokol di Kota Semarang yang tentunya akan berdampak pada kegiatan masyarakat di sekitar wilayah tersebut.

Dias Nugroho
Mahasiswa Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Negeri Semarang (UNNES)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar