Pengabdian Masyarakat UTM Ajak Anak-Anak Manfaatkan Barang Bekas sebagai Media Tanaman

Pengabdian-Masyarakat-UTM
. (foto: dok. pribadi)

GRESIK – Pengabdian masyarakat Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengajak anak-anak Sekolah Dasar (SD) untuk memanfaatkan barang bekas botol plastik. Mahasiswa mengajari beberapa anak cara memanfaatkan barang bekas di Balai Desa Gedangkulut, Cerme, Gresik, pada Sabtu, 13 Desember 2021.

“Kegiatan ini merupakan program kerja individu bidang Lingkungan Hidup Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UTM kelompok 20 untuk memanfaatkan barang bekas untuk media tanaman (pot) dalam kreativitas belajar,” kata pemilik progam kerja, Galuh Puspita Sari, belum lama ini.

Baca juga:   Ngabalin Soal Borak Desak Jokowi Bebastugaskan Wiranto: Apa Urgensinya?

“Program ini dilakukan untuk meminimalisir limbah plastik botol bekas dan menanamkan cinta lingkungan kepada anak-anak sejak dini, serta membantu anak-anak dalam berkreativitas belajar di masa pandemi Covid-19 untuk Indonesia Bangkit,” imbuhnya.

Pelaksanaan program kerja mahasiswa pengabdian masyarakat UTM ini dilakukan bersama-sama dengan anggota kelompok lainya, acara dilakukan dengan melakukan lomba melukis botol kepada anak-anak.

“Pada masa pandemi saat ini mahasiswa diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap siswa Sekolah Dasar untuk meningkatkan kreativitas belajar mereka,” tambah Onie, selaku Dosen Pembimbing Lapangan.

Baca juga:   Pesta Narkoba Mahasiswa jika Dilihat dari Sudut Pandang Psikologi

Kegiatan program kerja mahasiswa pengabdian masyarakat UTM ini disambut antusias oleh anak-anak serta orang tua mereka. Selain mengajarkan pemanfaatan barang bekas, mahasiswa pengabdian masyarakat UTM juga memberikan hadiah untuk juara 1, 2, 3 kepada pemenang lomba melukis serta kepada anak-anak yang mengikuti program kerja ini.

Galuh Puspita Sari
Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar