Gelar Bakti Sosial, Mahasiswa UNESA Tekankan Pentingnya Cita-Cita dan Optimisme

Baksos-UNESA
. (foto: dok. pribadi)

SURABAYA – Kelas 2021 C Jurusan Hukum Universitas Negeri Surabaya (UNESA) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) bertajuk ‘Berbagi Berkah Bersama CSHOLID’ pada Sabtu, 4 Desember 2021.

Kegiatan tersebut berlokasi di Panti Asuhan Muhammadiyah Pagesangan, Jalan Pagesangan II A Nomor 7, Kecamatan Jambangan, Surabaya.

Ada lebih dari 20 mahasiswa Kelas C Jurusan Hukum UNESA angkatan 2021 turut serta dalam kegiatan yang bertujuan sebagai santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini.

Kegiatan yang dimulai dari pagi hingga siang hari itu diawali dengan pembacaan doa, sambutan pimpinan pengurus panti asuhan, permainan tradisional, penyampaian kesan-pesan dan motivasi, hingga ditutup dengan doa bersama.

Baca juga:   Tim PKM Unesa Bekali Guru SMPN 1 Probolinggo Psikoedukasi untuk Atasi Stres Kerja

Master of Ceremony (MC) acara tersebut, Reza Prahasti, mengatakan kegiatan ini tidak hanya sekedar bakti sosial, tetapi juga meningkatkan rasa kebersamaan dan tentang pentingnya memiliki rasa optimis.

“Dalam sesi penyampaian kesan-pesan tadi, kami menekankan dan berharap pada adik-adik di sini untuk tetap teguh, memiliki cita-cita dan impian yang tinggi. Dengan cita-cita, akan muncul passion dalam diri kita untuk meraih sesuatu. Dan juga rasa optimis di dalam diri,” kata Reza Prahasti.

“Dengan optimis juga, kalau sudah kita tanam ke pikiran, rasa optimis akan membantu menunjang semangat kita,” lanjutnya.

Baca juga:   DPM FISH UNESA Adakan Diskusi Kontemporer Pertama, Bahas Soal PTN-BH

Selain itu, Reza Prahasti juga mengaku bersyukur bisa terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan berperan sebagai MC sepanjang sesi acara.

“Bersyukur banget sih pastinya. Senang banget bisa ikutan (berpartisipasi),” ucapnya.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Kelas 2021 C Jurusan Hukum UNESA juga tak lupa memberikan bantuan untuk kebutuhan primer seperti beras, kecap, gula, mie instan, hingga yang sekunder seperti pakaian.

Reyman Dhani E
Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (UNESA)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar