Optimalisasi Pembangunan Jembatan Kare, Diperkirakan Bakal Selesai Tepat Waktu

Pembangunan-Jembatan-Kare
. (foto: instagram/berita_bojonegoro2)

BOJONEGORO – Pengerjaan Jembatan Kare hingga awal Oktober lalu sudah mencapai 55 persen dari total pengerjaannya mencakup bangunan bawah atau abutment dan pilar-pilar jembatan.

Pihak pemerintah dan juga kontraktor Jembatan Kare (Kanor-Rengel) harus mengebut dalam pengerjaan jembatan ini karena jembatan harus sudah selesai sebelum penghujung tahun ini.

Ketua Komisi D DPRD Bojonegoro, Abdullah Umar, menjelaskan untuk penyelesaian jembatan ini paling tidak minggu ketiga dari bulan Desember sudah harus tuntas.

Dirinya mengaku DPRD tidak begitu mengetahui bagaimana perkembangan soal pembangunan jembatan ini, tetapi Dinas Pekerjaan Umum akan selalu melaporkan perkembangan-perkembangan pembangunan jembatan dan diperkirakan akan sesuai target penyelesaian.

“Proses pembangunan Jembatan Kare ini sudah melalui masa sulitnya. Saat ini hanya tinggal menyambungkan jembatannya saja dari sisi Kanor, Bojonegoro kearah Rengel, Tuban. Setelahnya pengerjaan hanya tinggal finishing saja,” ungkap Abdullah Umar belum lama ini.

“Saya kira bakal selesai tepat waktu, kok,” tambahnya.

Pembangunan Jembatan Kare ini akan memudahkan akses masyarakat untuk menyeberangi sungai Bengawan Solo tanpa harus menaiki perahu. Meski sempat menimbulkan masalah di awal pembangunannya tetapi masyarakat masih menyambut dengan baik pembangunan jembatan ini.

Karena debit air yang akan meningkat dan arus yang amat deras saat musim hujan, pembangunan jembatan ini adalah salah satu jalan untuk meminimalisir kecelakaan perahu saat musim hujan.

“Lebih enak yah jika kita hendak pergi-pergi tanpa harus naik perahu dulu, kadangkan kalau musim hujan itu air Bengawan naik dan arusnya kencang yah, jadi rada takut untuk naik perahu,” ujar Dewi (23), warga Rengel yang bekerja di Bojonegoro.

Indah Septiana
Mahasiswa Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
Universitas Negeri Semarang (UNNES)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar