Sempat Ditunda, Semarang Night Carnival Tahun Ini Kembali Digelar

Semarang-Night-Carnival

SEMARANG – Semarang Night Carnival atau biasa disingkat SNC kembali digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang pada Rabu, 17 November 2021 lalu, bersamaan dengan festival HAM dengan Kota Semarang sebagai tuan rumah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari mengatakan bahwa dengan menurunnya kasus Covid-19 serta level PPKM Kota Semarang yang saat ini telah menurun menjadi level 1, penyelengaraan SNC tahun ini akan dilaksanakan secara daring dan luring serta tetap mengacu pada protokol kesehatan yang ketat.

“Kami telah melakukan persiapan sedemikian rupa, bahkan sudah jauh-jauh hari peserta ini kami yakinkan untuk selalu siap ketika memang kondisi pandemi sudah memungkinkan untuk melaksanakan event besar,” ujar Indriyasari dalam siaran persnya.

Pada pelaksanaannya juga terdapat beberapa perbedaan dari SNC pada tahun-tahun sebelumnya. Semarang Night Carnival tahun ini akan berlokasi di GOR Jatidiri.

Para pihak yang terlibat seperti peserta, pengisi acara, dan tamu undangan akan dibatasi, akan dilakukan swab antigen dan wajib menunjukan bukti vaksinasi sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Meski sempat ditunda pada 2020 karena pandemi, SNC tahun ini akan meneruskan konsep pada tahun sebelumnya.

Mengusung tema “Kemilau Nusantara” dan akan mengangkat 5 kostum yang terinspirasi dari 5 destinasi super prioritas yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), yaitu Danau Toba Sumatra Utara, Borobudur Jawa Tengah, Labuan Bajo NTT, Mandalika NTB, dan Likupan Sulawesi Utara.

Menurut Indriyasari, Semarang Night Carnival memang selalu digelar sebagai pagelaran rutin setiap tahunnya sebagai bagian dari promosi daerah serta untuk meningkatkan kegiatan perokonomian Kota Semarang.

Zainal
Mahasiswa Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Negeri Semarang (UNNES)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar