Pantai Bondo Jepara yang Diminati Banyak Remaja

Pantai-Bondo
Pantai Bondo Jepara. (foto: dok. Istimewa)

JEPARA – Wisata Bondo merupakan wisata pantai pasir putih yang berada di daerah Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara. Wisata Bondo sangat sering dikunjungi wisatawan karena lingkungannya yang bersih dan bisa dibuat mandi saat ombaknya tenang. Selain itu juga banyak tempat kafe yang dapat dikunjungi untuk bersantai.

Dengan keindahan alam, eksotisme sunset, dan hamparan pasir putih yang cukup luas menjadikan Pantai Bondo sebagai destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi dan dinikmati bersama teman, saudara, maupun keluarga.

Namun, kebijakan dari pemerintah menganjurkan masyarakat untuk mengurangi aktivitas yang sekiranya dapat mencegah penyebaran Covid-19, seperti bersentuhan atau berkerumun. Sehingga setiap pariwisata harus mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan dan keamanan masyarakat.

Meski begitu, wisatawan di Pantai Bondo tetap ramai disaat akhir pekan dan cuaca yang cerah. Wisatawan tetap diimbau agar mematuhi protokol kesehatan. Wisatawan yang datang mayoritas penduduk daerah Jepara, karena pengaruh dari pandemi membuat pemerintah membatasi mobilitas masyarakat di berbagai daerah.

Menurut Taufiq, seorang mahasiswa yang sedang KKN di daerah tersebut, wisata Pantai Bondo ramai didatangi oleh wisatawan remaja.

“Hari ini rame banget sih, mungkin karena cuacanya sangat mendukung kalau nggak ya mungkin sepi karena pada banyak yang ingin mandi di laut sama ngelihat pemandangan sunset, kebanyakan remaja yang ke pantai,” ujarnya.

Aditya Rahma Putra
Mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
Universitas Negeri Semarang (UNNES)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar