Soal Reshuffle Kabinet, PKB: Sampai Hari Ini Tertutup, tapi Biasanya Ada Kejutan

Jazilul-Fawaid
Jazilul Fawaid. (foto: ANTARA/HO-Dok Humas MPR)

harianpijar.com, JAKARTA – Waketum PKB Jazilul Fawaid mengatakan hingga kini belum ada informasi apapun soal reshuffle kabinet. Meski begitu, dirinya melihat akan ada kejutan terkait perombakan kabinet tersebut.

“Sampai hari ini tertutup ya. Belum ada bisik-bisik dari Istana. Tapi saya melihatnya kalau begini, biasanya ada kejutan, tunggu saja kejutannya, karena belum ada nih,” ujar Jazilul Fawaid kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 8 Desember 2021.

Sedangkan perihal kemungkinan reshuffle kabinet dilakukan pada 22 Desember 2021 atau tepat pada Rabu pahing-berdasarkan penanggalan Jawa, Jazilul Fawaid hanya berkata bahwa tanggal tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Ibu.

Baca juga:   Tanggapi Fahri Hamzah yang Kaitkan Baju Jokowi dan Kekalahan di NTB, Begini Kata Istana

Namun, dirinya tak mau memastikan apakah reshuffle kabinet akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 22 Desember 2021 atau tidak.

“Yang jelas 22 Desember itu hari Rabu pahing bertepatan dengan Hari Ibu, itu saja. Karena reshuffle-nya kan belum, kalau itu sudah pasti itu kalau 22 Desember sudah pasti Rabu pahing dan Hari Ibu. Kalau terjadi hari itu, ya berarti tebakan teman-teman benar,” kata Jazilul Fawaid.

Baca juga:   PAN Soal Gibran di Pilkada Solo, Saleh: Kita Utamakan Kader Internal

Diketahui, wacana reshuffle kabinet memang terus menguat terutama pascapelantikan Panglima TNI baru Jenderal Andika Perkasa. Namun, pihak Istana hingga kini membantah kabar tersebut.

Mensesneg Pratikno mengatakan tak ada rencana reshuffle kabinet pada Rabu, 8 Desember 2021. Pemerintah, kata dia, tengah berfokus menangani pandemi Covid-19.

“Setahu saya tidak ada rencana tersebut. Jadi, pokoknya semua menteri tetap bekerja seperti biasa, semua wamen tetap kerja,” ungkap Pratikno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 1 Desember 2021. (msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar