Demokrat: Rakyat Akan Apresiasi Menteri yang Berkinerja Baik daripada yang Sibuk Pencitraan

Herzaky-Mahendra-Putra
Herzaky Mahendra Putra. (foto: detik/Azhar)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Demokrat meminta semua kadernya untuk merapatkan barisan. Sebab bagi partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu, tahun 2024 adalah tahun rakyat. Rakyat akan mengevaluasi dan menilai setiap tindak-tanduk para pejabat publik selama pandemi hingga tahun 2024.

“Mana yang benar-benar bekerja serius dan bermanfaat untuk rakyat, dan mana yang hanya bekerja agar terlihat baik,” ujar Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Selasa, 7 Desember 2021, seperti dilansir dari RMOL.

Atas dasar itu, dikatakan Herzaky Mahendra Putra, partainya berharap setiap pembantu presiden harus benar-benar membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan optimal dalam membawa Indonesia keluar dari pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi dengan menunjukkan kinerja terbaiknya.

Baca juga:   Kecam Sikap Vanuatu di Sidang PBB, Syarief Hasan: Pemerintah Harus Ambil Langkah Tegas

“Setiap warga negara Indonesia, termasuk para menteri, memiliki hak dan sah-sah saja jika berkeinginan menjadi calon presiden di 2024. Mereka harus mengingat, ada tugas dan tanggung jawab besar yang sedang mereka emban saat ini. Rakyat sedang susah karena pandemi Covid-19,” kata Herzaky Mahendra Putra.

“Banyak rakyat yang jatuh miskin, kehilangan pekerjaan, dan mengalami penurunan penghasilan secara drastis,” tambahnya.

Herzaky Mahendra Putra mengatakan saat ini semua menteri diharapkan untuk lebih fokus dan menunjukkan kinerja terbaik di tanggung jawabnya masing-masing. Rakyat akan jauh lebih mengapresiasi para pejabat publik yang berkinerja baik di kala pandemi ini, dengan melakukan kerja nyata dan bermanfaat untuk rakyat.

Baca juga:   Marzuki Alie Cs Cabut Gugatan ke AHY, Demokrat: Akhirnya Sadar kalau Jalan yang Ditempuh Salah

“Daripada yang lebih sibuk melakukan politik pencitraan,” sebutnya.

Lebih lanjut, Herzaky Mahendra Putra menegaskan Partai Demokrat yang berada di luar pemerintahan, seperti yang selalu ditekankan AHY di berbagai kesempatan, memilih fokus dan terus membantu rakyat yang kesusahan.

Tentunya partai-partai yang di dalam pemerintahan bisa lebih optimal membantu rakyat dengan segala fasilitas dan anggaran yang mereka miliki.

“Mari kita bantu rakyat, mari kita bantu Bapak Presiden Joko Widodo agar bisa lepas dari pandemi dan krisis ekonomi ini, dan turun gelanggang di 2024 dengan meninggalkan warisan yang baik untuk penerusnya, seperti yang pernah dilakukan oleh Presiden ke-6, SBY,” ujar Herzaky Mahendra Putra. (ilfan/rmo)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar