Sosialisasi Ekonomi Kreatif Berbasis Digital Marketing oleh Tim KKN-T UTM

KKN-T-UTM-1
Pemaparan materi sosialisasi oleh Kelompok 20 KKN-T UTM. (foto: dok. Istimewa)

GRESIK – Kegiatan KKN Tematik Kelompok 20 asal Universitas Trunojoyo Madura yang dibimbing oleh Onie Wiwid Jayanthi, S.Kel, M.T sudah berjalan sejak 30 September 2021.

Terdapat tiga program kerja yang diusung sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yaitu Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi Kreatif, dan juga Bidang Lingkungan.

Salah satu program kerja di Bidang Ekonomi Kreatif berupa “Sosialisasi Usulan Produk BUMDes Gedangkulut” telah terlaksana di Balai Desa Gedangkulut, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, pada Minggu, 5 Desember 2021.

Baca juga:   Antusias Pengrajin Gerabah Desa Kedungsari Mengenal Digital Marketing

Sosialisasi dihadiri oleh Pengurus BUMDes Gedangkulut, Perangkat Desa Gedangkulut,dan Kader PKK Desa Gedangkulut. Terdapat berbagai materi yang disampaikan pada kegiatan sosialisasi tersebut, yakni pemaparan usulan produk, proyeksi keuangan produk, strategi pemasaran produk, serta pengelolaan media sosial dan website BUMDes.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan solusi berupa usulan produk yang dapat diolah dengan memanfaatkan sumber daya potensial di Desa Gedangkulut, yaitu pisang, agar menjadi produk Banana Brownchips atau Keripik Brownies Pisang.

Baca juga:   Bangun BUMDes Bersama Tim LPPM Universitas Trunojoyo Madura
KKN-T-UTM-2
Kader PKK dengan membawa produk Banana Brownchips. (foto: dok. Istimewa)

“Produk Banana Brownchips ini enak dan renyah, bisa jadi salah satu inovasi camilan yang bisa kami jual,” kata Ninis selaku salah satu Kader PKK dengan antusias.

Kemudian diberikan edukasi mengenai proyeksi keuangan dan strategi pemasaran untuk masing-masing produk yang diusulkan. Terakhir, dijelaskan pula kegiatan pemasaran berbasis digital marketing menggunakan media sosial, marketplace, dan website.

Rahwi Salma Gusti
Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini