Survei Indikator: Kepuasan Publik terhadap Kinerja Presiden Jokowi Naik Jadi 72 Persen

Survei-Kinerja-Presiden-Jokowi

harianpijar.com, JAKARTA – Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) meningkat dalam 2 hingga 3 bulan terakhir. Hal itu terlihat dari hasil survei Indikator Politik Indonesia, di mana sebanyak 72 persen responden merasa puas dan cukup puas dengan kinerja Jokowi.

“Kinerja Presiden total ada sekitar 72 persen yang sangat puas atau cukup puas terhadap kinerja Presiden Jokowi,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi saat pemaparan survei secara daring, Minggu, 5 Desember 2021.

Baca juga:   Hadir di Pelantikan Jokowi, Ahok: Aku Datang sebagai...

Kenaikan ini terbilang cukup mengejutkan karena pada Juli 2021, Jokowi mencatatkan tingkat kepuasan kinerja terendah dalam enam tahun terakhir.

Saat itu, tingkat kepuasan kinerja Jokowi hanya 59 persen. Artinya, ada kenaikan hingga 13 persen pada bulan November.

“Ini approval rating sekarang adalah kenaikan paling tinggi selama pandemi 2 tahun terakhir,” ujar Burhanuddin Muhtadi.

Baca juga:   Prabowo Gencar Bertemu Pimpinan Parpol KIK, Puan: Bukan Manuver tapi Silaturahmi

Di sisi lain, kepuasan terhadap kinerja Wapres Ma’ruf Amin juga mengalami peningkatan. Angkanya kini berada di 50,9 persen dari sebelumnya yang berada di bawah 50 persen.

Survei itu dilakukan secara tatap muka pada 2-6 November 2021 dengan metode multistage random sampling. Survei melibatkan 2020 orang dan memiliki margin of error 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. (ilfan/rmo)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar