Buka Peluang Pasangkan Prabowo dan Tokoh Muda di 2024, Gerindra: Semua Nama Dimungkinkan

Prabowo-Subianto-2
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

harianpijar.com, BANDUNG – Partai Gerindra membuka peluang bagi tokoh muda untuk mendampingi sang Ketum, Prabowo Subianto, pada Pilpres 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat menghadiri Musda Tunas Indonesia Raya (Tidar) pada Jumat, 3 Desember 2021.

Saat disodorkan nama-nama tokoh muda oleh awak media, seperti Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ganjar Pranowo hingga Anies Baswedan, Ahmad Muzani mengatakan semua nama memungkinkan. Namun, pihaknya masih menunggu waktu yang tepat untuk menentukan pendamping Prabowo Subianto.

“Semua nama hidup, semua nama dimungkinkan. Kita akan terus mengumpulkan semua pandangan dan pikiran di masyarakat, semua survei kita perhatikan, sehingga kita pilih pasangan bisa dengan pas, dengan benar pada waktu yang tepat,” kata Ahmad Muzani.

Baca juga:   PSK Online yang Digerebek Andre Rosiade di Padang Divonis 5 Bulan Penjara

Ahmad Muzani berharap Tidar yang merupakan organisasi sayap Partai Gerindra bisa mengambil peran untuk merebut hati dan mendulang suara generasi milenial dan Z pada pemilu nanti. Kehadiran generasi muda ini diprediksi akan mendominasi 60 persen suara pemilih di Jabar sehingga akan menjadi rebutan partai.

“Saya kira pemilu 2024 pemilih dari generasi Z dan milenial kondisinya sekarang cukup besar. Problemnya adalah generasi itu sering kali pemahamannya terhadap politik berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya, karena itu harus ada pendekatan-pendekatan yang lebih pas, lebih jitu dalam mendekati mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Ketum PP Tidar Aryo Djojohadikusumo meminta seluruh kader muda yang tergabung dalam Tidar di berbagai provinsi, dapat memanfaatkan media sosial sebagai alat kampanye untuk memenangkan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto sebagai presiden.

Baca juga:   Gelar Pertemuan Tertutup, Permadi Ungkap Soal Pelengseran Jokowi Sebelum Pelantikan

Dirinya menyebut Jabar merupakan salah satu lumbung suara Partai Gerindra dan Prabowo Subianto pada Pemilu 2019 lalu.

“Target kemenangan kita di Jawa Barat harus bertambah, yang asalnya 25 kursi di Pemilu 2019, dan di Pemilu 2024 harus menjadi 40 kursi. Suara Prabowo Subianto di Pilpres 2019 62 persen, di Pilpres 2024 harus 80 persen,” ujar Aryo Djojohadikusumo.

Aryo Djojohadikusumo mengatakan target itu harus didapatkan oleh Tidar sebagai organisasi kepemudaan di Partai Gerindra. Apalagi, generasi milenial dan generasi Z yang mendominasi pada pemilu nanti.

“Waktunya kita sebagai junior untuk berjuang dan bergerak ke masyarakat, dan bisa memanfaatkan media sosial sebagai senjata untuk menarik hati masyarakat, khususnya generasi milenial,” pungkasnya. (ilfan/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini