Isu Reshuffle Kabinet Rabu Pon 8 Desember, Waketum PAN: Saya Dengar Begitu

Yandri-Susanto
Yandri Susanto. (foto: dok. amanatnews)

harianpijar.com, JAKARTA – Waketum PAN Yandri Susanto mengaku mendengar kabar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle kabinet. Isunya, kata dia, reshuffle bakal dilakukan Rabu Pon, 8 Desember 2021.

“Saya dengar juga isunya begitu (Rabu Pon 8 Desember), katanya sih,” ujar Yandri Susanto kepada awak media di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 30 November 2021.

Kendati demikian, Yandri Susanto mengatakan reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Jokowi. Dirinya menyebut PAN akan mengikuti arahan Jokowi soal kabinet.

“Tapi kan itu hak prerogatif Pak Jokowi. Kalau PAN itu manut sajalah, kapan mau reshuffle,” tuturnya.

Baca juga:   Akui Sulit Kalahkan Jokowi, BPN Usul Presiden Jabat 1 Periode dengan Masa 7 Tahun

Lebih lanjut, dikatakan Yandri Susanto, PAN sudah menyiapkan kader jika memang diajak Jokowi masuk ke kabinet. Dirinya lalu menyebut sejumlah nama seperti Ketum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, hingga Ketua DPP PAN Soetrisno Bachir.

“Kita sudah siapkan kader. Sudah sering saya sampaikan. Banyak kader PAN yang siap untuk membantu pemerintahan Pak Jokowi dan PAN memang sudah,” kata Yandri Susanto.

“Saya sudah sering sampaikan ke media, ya ada ketum kan, Bang Zul, ada Mas Tris Ketua MPP, ada Sekjen PAN (Eddy Soeparno), gitu, dan nama-nama lain,” tambahnya.

Yandri Susanto mengaku belum tahu terkait posisi apa yang akan disiapkan Jokowi untuk PAN jika ada reshuffle. Namun, dirinya memastikan PAN bakal menyodorkan kader sesuai permintaan Jokowi.

Baca juga:   3 Partai Pendukung Jokowi Tak Masuk Kabinet, PPP: Masih Ada Wantimpres

“Belum tahu, saya kalau masalah posisi, pos mana, belum tahu. Tentu kalau ada reshuffle, kalau Pak Jokowi minta kader PAN, tentu kita usulkan nama yang diminta oleh Pak Jokowi,” ungkap Yandri Susanto.

“Kok pengennya PAN. PAN itu nggak pake pengennya yang mana, kita tunggu dari Pak Jokowi aja, kan prerogatif Pak Jokowi. Kan bukan milih posisi atau mau di mana. Kan kita tunggu saja, gitu,” pungkasnya. (msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar