Belanja Online Murah dan Cepat untuk Wilayah Jakarta

Belanja-Online-Jakarta

harianpijar.com, JAKARTA – Memulai hidup di ibu kota merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, mulai dari pekerjaan sampai dengan keinginan berpenghasilan tinggi. Bahkan, dalam Belanja Groceries Online Jakarta bisa dilakukan secara cepat dan hanya membutuhkan pengiriman 15 menit.

Dengan kemajuan teknologi angka penipuanpun juga ikut meningkat, untuk itu dalam belanja secara online pastikan anda memperhatikan hal-hal dibawah ini

Analisis situs web sebelum belanja

Ada banyak situs belanja online, namun tidak semua situs tersebut familier di telinga kita. Untuk beberapa situs yang tidak familier, sebaiknya analisis terlebih dahulu. Periksalah nomor telepon dan lacak siapa penjualnya.

Jangan ragu untuk menghubungi nomor atau alamat email yang disediakan. Tujuannya untuk memastikan kalau web tersebut bukanlah penipu. Selain itu, Anda juga bisa mengecek ulasan pelanggan yang sebelumnya telah berbelanja di web tersebut.

Baca juga:   Ditipu Ratusan Juta, Zaskia Gotik Jera Belanja Online

Lihat komentar dan rating yang diberikan. Jika komentar dan ratingnya bagus, kemungkinan besar website tersebut terpercaya, walaupun belum familier.

Perhatikan testimoni penjual

Testimoni berisi komentar dan kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan si penjual. Toko online yang besar dan terpercaya sudah pasti memiliki testimoni positif.

Untuk beberapa toko online di Instagram atau Facebook, juga harus memiliki testimoni. Jika ternyata testimoni pelanggannya buruk, pikirkan matang-matang sebelum berbelanja di toko online yang bersangkutan.

Bandingkan harga barang

Sama halnya seperti toko offline, toko online juga menawarkan harga barang yang berbeda-beda. Hal ini perlu diperhatikan secara cermat, apalagi jika jumlah barang yang ingin dibeli lumayan banyak.

Jangan mudah terpengaruh dengan label diskon up to 70 persen. Bisa saja harga barang tersebut dinaikan lebih dulu, baru didiskon. Untuk itu, selalu cermat untuk masalah harga.

Baca juga:   Ditipu Ratusan Juta, Zaskia Gotik Jera Belanja Online

Perhatikan kualitas barang

Masalah utama ketika berbelanja online adalah kualitas barangnya yang murahan. Banyak toko online yang memajang gambar bagus untuk menarik perhatian pelanggan. Setelah barang diterima, kualitas dan modelnya tidak sesuai di gambar.

Untuk mencegah hal tersebut, baca deskripsi produk terlebih dahulu. Mulai dari bahan pakaian, ukuran, dan warnanya. Jangan sampai asal beli. Sebagian toko online tidak memperkenankan pelanggan untuk return barang. Oleh sebab itu, perhatikan secara saksama mengenai deskripsi produknya.

Dalam keempat hal diatas, salah satu rekomendasi marketplace yang cocok untuk wilayah Jakarta yaitu Astro. Tidak hanya 1000+ pilihan produk yang didapatkan akan tetapi, kualitas barang sampai dengan pegiriman secara cepat bisa didapatkan melalui marketplace Astro. Bahkan nilai ulasan aplikasi Astro mencapai 4.8.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA