Bakal Diadakan Terbatas, Lokasi Reuni 212 di Masjid Az Zikra Sentul Bogor

Reuni-212
Reuni 212 tahun 2019 di Monas. (foto: MI/FC Hutama Gani)

harianpijar.com, JAKARTA – Pihak panitia memutuskan tetap akan menggelar acara Reuni 212 pada 2 Desember mendatang. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Setelah mendengar masukan dari para Ulama dan Tokoh 212 serta paparan dari pihak lainnya, maka panitia Reuni Akbar 212 memutuskan : Pelaksanaan Reuni 212 Tahun akan diadakan secara terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat, sekaligus doa bersama untuk Almarhum Ust Ameer Azzikra putra alm KH M Arifin Ilham, dan disiarkan secara virtual dan live streaming,” kata Steering Committee Reuni 212, Slamet Ma’arif, dalam keterangan tertulis, Senin, November 2021.

Baca juga:   Terkait Kasus Megakorupsi, FPI, GNPF Ulama dan PA 212 Sindir Penuduh Anti-Pancasila

Seluruh peserta Reuni 212 diminta untuk menjaga prokes.

“Untuk Alumni 212 diberbagai daerah dianjurkan membuat acara yang sama dengan tetap menjaga Ciri Khas 212 dan Prokes. Menghimbau dan menginstruksikan kepada seluruh Alumni 212 untuk mengadakan aksi kemanusiaan berupa: pembagian paket sembako, bedah rumah, membersihkan tempat ibadah, membersihkan sungai, pengobatan gratis dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Slamet Ma’arif mengatakan keputusan ini dibuat setelah mendengarkan saran dari beberapa pihak. Sebelumnya, panitia 212 juga sudah berkomunikasi dengan sejumlah pihak agar Reuni 212 bisa digelar di bundaran patung kuda, Jakarta Pusat.

Baca juga:   Soal Pemulangan Habib Rizieq, Novel Bamukmin: Apa yang Disampaikan Moeldoko Jelas Bangun Permusuhan

Seperti diketahui, panitia Reuni 212 bertemu dan rapat dengan Pemprov DKI Jakarta hari ini. Mereka membahas pelaksanaan Reuni 212 di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat.

“Jadi, besok (hari ini, rapat dengan Pemprov DKI),” ujar Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya saat dihubungi, Minggu, 28 November 2021.

Adapun salah satu pihak yang akan bertemu atau rapat adalah Asisten Sekda Bidang Tata Pemerintahan, Sigit Wijatmoko. Namun, rapat tidak dilakukan secara langsung, melainkan secara virtual. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar