Partungkoan Toba Gelar Malam Keakraban dan Pengukuhan Anggota Baru

Partungkoan-Toba-Palangka-Raya
. (foto: dok. Istimewa)

harianpijar.com, PALANGKA RAYA – Organisasi mahasiswa dan muda-mudi Kabupaten Toba yang berdomisili di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yakni Partungkoan Toba Palangka Raya, menggelar malam keakraban (Makrab) serta pengukuhan anggota baru pada 26 November hingga 27 November 2021.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 30 anggota Partungkoan Toba Palangka Raya dan 20 orang peserta calon anggota baru yang akan dikukuhkan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partungkoan Toba Palangka Raya, Verdy Manurung, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja pengurus. Tujuannya adalah untuk mengakrabkan dan mempererat tali persaudaraan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Toba, baik antar sesama anggota yang telah lama bergabung, serta terhadap calon anggota yang ingin bergabung.

Baca juga:   Pengurus Partungkoan Toba Lakukan Audiensi dengan Rektor UPR

“Hendaklah melalui moment malam keakraban ini, akan menjadi salah satu upaya agar mahasiswa serta muda/i Toba yang berdomisili di Kota Palangka Raya dapat sehati, sepikir untuk mencapai tujuannnya kedepan di tanah perantauan, sesuai dengan tema yang kami angkat kali ini yakni Saroha, sapingkiran di tano pangarantoan (Sehati, sepikir ditanah perantauan),” kata Verdy Manurung, Sabtu, 27 November 2021.

Sementara itu, Irene Silaen selaku Ketua Panitia, menjelaskan beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan pada kegiatan ini, yakni pada hari pertama diisi dengan ibadah, makan bersama, penyalaan api unggun, perkenalan calon anggota baru, penampilan calon anggota baru dan pemaparan pemahaman orientasi organisasi yang dibawakan oleh Manaor Manurung dan Raja Manurung selaku Demisioner Ketua dan Wakil Ketua tahun 2020.

Baca juga:   Pengurus Partungkoan Toba Lakukan Audiensi dengan Rektor UPR

Rangakain acara diakhiri dengan upacara pengukuhan anggota baru Partungkoan Toba Palangka Raya yang dikukuhkan langsung oleh Manaor Manurung mewakili pembina partungkoan toba. Adapun jumlah anggota yang dikukuhkan adalah sebanyak 20 orang.

Irene Silaen/Jordan Tambunan
Partungkoan Toba Palangka Raya

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar