Gerindra: Kami Bela Anies, tapi Apa Formula E Bagian dari Kebutuhan Warga DKI?

Ahmad-Muzani
Ahmad Muzani. (foto: detik/Andhika Prasetia)

harianpijar.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mempersiapkan sejumlah hal untuk menyongsong Formula E yang akan digelar pada 2022. Partai Gerindra mempertanyakan apakah balap mobil listrik tersebut dapat membuat warga DKI Jakarta bahagia.

“Begini, Formula E itu sebuah event yang akan diselenggarakan tahun depan kan. Dari awal itu kami termasuk dan kami akan membela terus kepemimpinan Mas Anies di DKI Jakarta sampai berakhirnya periode. Di DKI Jakarta, kami support terus,” ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada awak media, Sabtu, 27 November 2021.

“Tapi, pertanyaannya adalah apakah Formula E bagian dari kebutuhan masyarakat DKI Jakarta? Apakah itu yang menjadi kesejahteraan?” imbuhnya.

Partai Gerindra bersama PKS memang partai yang mengusung Anies Baswedan pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Saat itu, Anies Baswedan berpasangan dengan politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno, yang kini digantikan Ahmad Riza Patria.

Selama memimpin DKI Jakarta, Anies Baswedan memang menggunakan slogan ‘Maju Kotanya Bahagia Warganya’. Menyinggung slogan itu, Ahmad Muzani mempertanyakan apakah Formula E membuat warga Jakarta bahagia.

Baca juga:   Anies: Mobilitas Penduduk Turun Sampai 50%, tapi Turunkan Angka Kasusnya Masih Perlu Waktu

“Karena tag line-nya itu ‘Maju Kotanya Bahagia Warganya’, apakah itu ukuran kemajuan dari sebuah kota? Apakah itu yang menyebabkan masyarakat Jakarta bahagia? Nah itu masalahnya,” sebutnya.

Lebih lanjut, Ahmad Muzani ingin kebijakan Anies Baswedan selama memimpin DKI Jakarta sesuai dengan keinginan warga. Sedangkan di Jakarta, kata dia, hujan masih menjadi penyebab banjir berdampak ke warga.

“Sementara di DKI Jakarta dua jam hujan, banjir, tiga jam hujan banjir, dan seterusnya. Maksud saya, kalau itu yang menjadi kebutuhan, kami support, tapi itu yang bolak-balik kami pertanyakan. Supaya kita tidak gagal dalam menangkal semangat atau harapan masyarakat Jakarta,” kata Ahmad Muzani.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan langsung bahwa Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) memimpin steering committee Formula E.

Baca juga:   Muzani: Gerindra Sedang Godok Nama Calon Kepala Daerah, Termasuk Gibran Jokowi

Keputusan itu disampaikan Anies Baswedan setelah mengadakan pertemuan bersama keduanya serta Co-founder Formula E Alberto Longo dan Direktur Utama PT JakPro Widi Amanasto. Dalam pertemuan itu, mereka membahas persiapan balap mobil listrik tersebut.

“Kami ingin menyampaikan bahwa alhamdulillah persiapan pelaksanaan Formula E pada tanggal 4 Juni 2022 insyaallah berjalan dengan baik. Barusan bersama kita di sini Alberto Longo pimpinan Formula E, Pak Bambang Soesatyo Ketua IMI, Bapak Sahroni Sekjen IMI, dan Pak Widi Dirut JakPro,” ujar Anies Baswedan dalam keterangannya, Kamis, 25 November 2021.

Anies Baswedan mengungkapkan Formula E tahun depan mengadopsi skema kolaborasi. JakPro akan berkolaborasi dengan IMI dalam mengorganisir event tersebut.

“Jadi kegiatan Formula E nanti akan diselenggarakan sebagai sebuah kolaborasi. Akan ada steering committee yang dipimpin langsung Pak Bambang Soesatyo Ketua IMI, lalu organizing committee yang dipimpin Pak Sahroni, dan operasional pelaksanaan akan dikerjakan JakPro,” jelasnya. (msy/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar