Edukasi Pemanfaatan Sosial Media oleh Mahasiswa Universitas Mercu Buana

Seminar-Mahasiswa-UMB
. (foto: dok. Istimewa)

harianpijar.com, JAKARTA – Mahasiswa Universitas Mercu Buana (UMB) program studi Digital Communication menyelenggarakan seminar edukasi pemanfaatan media sosial kepada siswa/siswi PKBM Amari, Kembangan, Jakarta Barat, pada Selasa, 23 November 2021.

Hal itu dilakukan dalam rangka sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

Berangkat dari sebuah ketertarikan dalam penggunaan media sosial yang dilihat tidak hanya untuk berkomunikasi antar personal namun media sosial juga memiliki potensi lain yang dapat menguntungkan penggunanya, maka mahasiswa UMB membuat seminar dengan judul “META to Boost Your Engagement”.

Baca juga:   Mahasiswa UMB Gelar Workshop Pembentukan Personal Branding Melalui Instagram Reels

Adapun tujuan dari acara seminar ini adalah untuk mengedukasi siswa PKBM Amari tentang pemanfaatan media sosial.

Acara seminar yang dilaksanakan di salah satu kelas di PKBM Amari yang dibuka oleh Hj Dahlia selaku Kepala Yayasan PKBM Amari dan dilanjutkan dengan pemaparan mengenai materi oleh masing-masing anggota kelompok yang sekaligus menjadi pembicara dalam seminar tersebut.

Setelah mendengar pemaparan materi yang disampaikan oleh mahasiswa UMB, para siswa PKBM Amari sangat antusias untuk bertanya terkait pengimplementasian materi tersebut ke sosial media yang mereka miliki.

Baca juga:   Mahasiswa UMB Gelar Workshop Pembentukan Personal Branding Melalui Instagram Reels

“Dengan adanya kegiatan seminar META to Boost Your Engagement ini, kami berharap kepada siswa yang ada di Yayasan PKBM Amari menjadi sadar akan pentingnya mempelajari dan memanfaatkan media sosial sebagai aktualisasi diri sehingga ilmu yang disampaikan bermanfaat,” kata salah seorang pemateri, Bagas Putra Laksono.

Muhammad Ramdha
Mahasiswa Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar