Gerindra: Prabowo Sejak Dahulu Memang Dekat dengan Megawati dan Puan

Megawati-Puan-Prabowo
Pertemuan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto dibikin hangat kedatangan Puan Maharani. (foto: dok. PDIP)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Partai Gerindra mengaku menikmati kebersamaan koalisi usai pertemuan tersebut.

“Saya belum sempat bertemu Pak Prabowo setelah pertemuan tersebut sehingga tidak tahu persis detail isi pembicaraan beliau-beliau. Pertemuan tersebut adalah bentuk silaturahmi yang amat baik seperti yang selama ini selalu terjaga,” ujar Waketum Partai Gerindra Habiburokhman kepada awak media, Jumat, 19 November 2021.

Pertemuan yang dilakukan di sela-sela pelantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa itu berlangsung di Istana Kepresidenan. Turut Hadir Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam pertemuan tersebut.

Baca juga:   Pimpin Kemenhan, Prabowo: Kita Akan Hidupkan Kembali Konsep Pertahanan Rakyat Semesta

Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri memang diakui cukup dekat. Jika diingat kembali, Pilpres 2009 keduanya merupakan capres-cawapres dengan akronim Mega-Pro.

“Pak Prabowo sejak dahulu memang dekat dan akrab dengan Bu Mega dan Mbak Puan, kalau bertemu pasti seru dan diwarnai tawa dan canda,” kata Habiburokhman.

Menurut Habiburokhman, partainya sangat terbuka berkoalisi dengan PDIP. Meski sempat berbeda ‘jalan’ di dua pilpres, namun Partai Gerindra tak bertentangan dengan PDIP soal ideologi.

Baca juga:   Dapat KTA dari Fadli Zon, Ahmad Dhani Resmi Jadi Kader Gerindra

“Soal kemungkinan koalisi di 2024 sangat terbuka sekali, PDIP dan Gerindra punya sejarah pertemanan yang panjang. Kami pernah kerja sama di 2009 dan pernah berbeda pilihan di 2014 dan 2019, tetapi kami tidak pernah bermusuhan secara ideologi dengan mereka,” ucapnya.

Saat ini, dikatakan Habiburokhman, Partai Gerindra menikmati berada di koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Namun demikian Pemilu 2024 masih cukup lama, baiknya kita nikmati saja kebersamaan koalisi yang ada saat ini dengan semaksimal mungkin bekerja melayani rakyat,” pungkasnya. (msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar