Juara Dunia WSBK 2013 Ini Penasaran Antusiasme Indonesia di Sirkuit Mandalika

Tom-Sykes
Tom Sykes. (foto: instagram/tom66sykes)

harianpijar.com, JAKARTA – Pembalap andalan BMW Motorrad WorldSBK Team, Tom Sykes, mengaku penasaran dengan antusiasme Indonesia pada WSBK Mandalika 2021 yang akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November mendatang.

WSBK Mandalika menjadi seri pamungkas dalam pagelaran WSBK musim ini. Di mana, balapan nanti akan jadi penentu gelar juara yang diperebutkan oleh Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea.

Tom Sykes mengaku sangat antusias menyambut WSBK Mandalika. Pasalnya, pembalap asal Inggris itu sudah absen dalam tiga seri sebelumnya–Jerez, Portimao, dan San Juan–akibat kecelakaan pada race kedua di Barcelona.

Baca juga:   MGPA Sebut Kasus 'Unboxing' Kargo Motor Ducati Sudah Selesai

Faktor utama yang membuat Tom Sykes begitu antusias dengan WSBK Mandalika adalah seri ini akan digelar di sirkuit baru yang diperuntukkan MotoGP 2022 mendatang.

sirkuit-mandalika
Foto udara pekerja menyelesaikan pengecatan ornamen Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Jumat, 5 November 2021. (foto: ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww)

“Tapi saya penasaran untuk balapan di Indonesia, trek yang benar-benar baru, di mana akan ada antusiasme besar dari masyarakat,” kata Tom Sykes dikutip dari GPone via CNN Indonesia.

“Jadi saya berharap memiliki akhir pekan yang bagus untuk menutup musim ini dengan cara terbaik,” imbuhnya.

Kendati demikian, juara dunia WSBK 2013 itu merasa tidak akan mudah tampil maksimal di WSBK Mandalika setelah pulih dari cedera.

Baca juga:   WSBK Mandalika, Pembalap Ducati: Terima Kasih Pak Jokowi untuk Sirkuit yang Keren!

“Saya tidak sabar untuk kembali ke BMW M 1000 RR saya,” ujar Tom Sykes.

“Sudah lama sejak saya terakhir balapan, dan jelas kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan untuk pulih,” tambah pembalap 36 tahun itu.

Pada musim 2021, Tom Sykes berpotensi memperbaiki pencapaiannya di WSBK dibandingkan dengan musim lalu. Saat ini dia berada di posisi ke-11 dengan torehan 167 poin. Sedangkan musim 2020, Tom Sykes finis di posisi ke-12 dengan 88 poin. (sst/cnn)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar