SMAN 11 Bulukumba Mulai Adakan Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen

Belajar-Tatap-Muka
Ilustrasi belajar tatap muka. (foto: Merdeka/M Luthfi Rahman)

harianpijar.com, BULUKUMBA – SMA Negeri 11 Bulukumba, Sulawesi Selatan telah memulai kembali pembelajaran tatap muka (PTM) sejak Senin, 25 Oktober 2021 lalu. Sebagaimana yang diketahui sebelumnya sekolah terpaksa melakukan pembelajaran secara online karena pandemi virus Corona atau Covid-19.

Sebelumnya hanya dilaksanakan PTM terbatas dan diselenggarakan secara bertahap, yakni dibagi dalam dua sesi pembelajaran. Sesi pertama dilaksanakan mulai pukul 07.30-10.15 WITA. Sedangkan sesi kedua dimulai pukul 10.45-13.00 WITA.

Sebelum menggelar sekolah tatap muka 100 persen pihak sekolah SMAN 11 Bulukumba juga melakukan vaksinisasi untuk siswa dan guru.

Baca juga:   Mengejar Kualitas Pendidikan dengan Pembelajaran Tatap Muka

Namun hanya 70 persen dari jumlah siswa yang ikut vaksin di sekolah karena sebagian siswa ikut vaksinisasi di luar atau di daerah tempat tinggal masing-masing. Selain itu, vaksinisasi yang diadakan juga kuotanya terbatas.

Salah seorang siswa kelas IPA, Nurfadillah (18), mengatakan pihak sekolah juga tidak memberi syarat kepada siswa untuk ikut pembelajaran tatap muka.

“Masih ada sebagian siswa yang belum melakukan vaksin tapi tetap bisa ikut pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Baca juga:   Digitalisasi Sekolah Permudah Akses Pendidikan di Masa Pandemi

Meski begitu, sekolah harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti wajib memakai masker dan menjaga jarak. Para siswa mengaku senang ketika mulai kembali mengikuti pembelajaran tatap muka.

“Alhamdulillah sekarang sudah mulai pembelajaran tatap muka, dulu pas pembelajaran online banyak sekali kendala seperti kendala jaringan apalagi kami tinggal di kampung yang terpencil, selain itu kadang kami kurang mengerti pembelajaran secara online untuk materi Kimia dan Fisika,” kata Nurfadillah.

Nur Aenum Dewi Putri
Mahasiswa Jurnalistik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar