Sempat Dikabarkan Hilang, Nelayan Ini Berhasil Ditemukan Selamat

Nelayan-Hilang

harianpijar.com – Seorang nelayan, Andi (21), yang dikabarkan hilang di sekitaran perairan Teratti Lamasi, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan berhasil ditemukan pada Selasa, 2 November 2021.

Nelayan tersebut sebelumnya dikabarkan hilang saat melaut bersama rekan-rekannya, namun tiba-tiba korban terjatuh.

Humas Basarnas Palopo, Usman, mengatakan setelah 3 jam pencarian korban berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

“Kita berhasil menemukan nelayan tersebut dalam kondisi selamat. Korban pertama kali ditemukan oleh Muhammad Neng, ia melihat ada gabus yang terapung dan ternyata korban tersebut berada di atas gabus penutup boks ikan,” kata Usman saat dikonfirmasi.

Baca juga:   Akibat Kapal Terbalik, Lima Nelayan Tenggelam di Perairan Bengkulu

Menurut Usman, korban ditemukan sekitar 2 km dari perairan Teratti. Di mana, korban mampu bertahan di laut selama kurang lebih 5 jam.

“Nelayan tersebut mampu bertahan di tengah laut sekitar 5 jam lamanya dengan mengunakan penutup boks gabus ikan dan alhamdulillah korban tidak mengalami lika,” ucapnya.

Untuk itu, Usman pun mengimbau kepada para nelayan yang ingin pergi melaut agar tetap memperhatikan peralatan keselamatan diri.

Baca juga:   Lima Nelayan Tenggelam di Perairan Bengkulu Berhasil Diselamatkan

“Jadi kita ingatkan bagi nelayan yang ingin melaut agar selalu menyiapkan peralatan apung di perahu untuk mencegah kemungkinan yang terjadi,” ujar Usman.

Dalam melakukan pencarian terhadap korban pihak Basarnas Palopo menurunkan satu speed dari KPLP dan perahu dari pihak keluarga korban.

Muh Kausar Marsa
Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar