Jembatan Miring di Palopo Retak, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Jembatan-Miring-Palopo

harianpijar.com, PALOPO – Diperkirakan sudah berjalan lima hari Jembatan Miring yang terletak di Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua, Palopo mengalami keretakan jalan yang cukup parah.

Sebelum jembatan separah ini hanya kendaraan roda empat saja yang tidak diperbolehkan lewat, sedangkan untuk roda dua masih diperbolehkan. Namun, pada Rabu, 3 November 2021, jalanan sudah ditutup total bagi semua pengendara.

Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) wilayah Sulawesi Selatan pun langsung menerjunkan 3 unit alat berat untuk menyelesaikan masalah ini.

Awal dari sumber permasalahan di sebabkan oleh retak jalan di beberapa bagian, ditambah tiang penahan jembatan yang rawan ambruk jika menahan beban berat. Hal ini dipengaruhi oleh hantaman pada air sungai dengan volume yang besar pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

Akibat dari kejadian ini pihak kepolisian mengalihkan arus lalu lintas Trans Sulawesi lewat dua jalur alternatif. “Kendaraan yang dari arah Selatan (Palopo) menuju Utara Masamba dialihkan lewat jalur Padang Alipan-Tombang-Karetan (Luwu),” kata Kasat Lantas Polres Palopo AKP Suryanto.

Sedangkan bagi pengendara yang melewati arah Masamba menuju Selatan, dialihkan pada jalan Rante Damai-Capkar-Salutete tumbus puskesmas Maroangin.

Terkhusus bagi kendaraan besar, jalan alternatif yang ada tergolong sempit jadi wajib berhati-hati dalam berkendara.

Aulianti Parman
Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar