Kritik Ade Armando Soal Salat, MUI: Dia Enggak Belajar atau Punya Tendensi Lain?

Ade-Armando
Ade Armando. (foto: detik/Samsuduha)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua MUI Abdullah Jaidi mengkritik pernyataan Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando yang menyatakan tak ada perintah salat lima waktu dalam Alquran.

“Bagaimana enggak ada 5 waktu (di Alquran). Wong di Alquran ada. Ini enggak belajar dia atau punya tendensi lain. Saya enggak tau,” ujar Abdullah Jaidi kepada CNN Indonesia, Rabu, 3 November 2021.

Abdullah Jaidi mengatakan Alquran dan hadis Nabi Muhammad SAW sudah banyak memberi penjelasan perihal salat lima waktu. Salah satunya termaktub dalam Surat Al-baqarah ayat 43 yang intinya menyerukan umat Islam untuk menegakkan salat dan menunaikan zakat.

Baca juga:   Polda Metro Jaya Akan Lakukan Gelar Perkara Kasus Gubernur DKI Berwajah Joker

Selain itu, kata dia, Hadis Riwayat Bukhari 613 juga mengatakan bahwa Nabi Muhammad telah memerintahkan kepada umat Islam untuk salat seperti yang dilakukan Nabi Muhammad SAW.

“Rasulullah juga mencontohkan pada umatnya waktu Zuhur salat, waktu Asar solat, waktu Subuh salat, waktu Magrib salat waktu Isya salat,” tegas Abdullah Jaidi.

Sebelumnya, Ade Armando melontarkan pernyataan bernada kontroversi usai menyatakan bahwa tak ada perintah salat lima waktu dalam kitab suci Alquran. Dirinya bahkan menantang semua pihak untuk mencoba mencari ayat dalam Alquran yang memerintahkan salat lima waktu.

Baca juga:   Jokowi Cabut Lampiran Perpres Terkait Investasi Miras, MUI Apresiasi Keseriusan Pemerintah

Pernyataan Ade Armando merespons pernyataan Imam Masjid New York Shamsi Ali yang menuding dirinya, mengingkari Islam lantaran tak menjalankan syariat Islam.

“Di dunia ini saja, banyak sekali muslim yang tidak salat lima waktu. Apakah mereka mengingkari Islam?” ujar Ade Armando dalam video yang diunggah di kanal YouTube Cokro TV, Senin, 1 November 2021. (ilfan/cnn)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar