Ribuan Suporter Konvoi Rayakan HUT Ke-106 PSM Makassar

Suporter-PSM-Makassar
Konvoi ribuan suporter merayakan HUT ke-106 PSM Makassar. (foto: detik/Hermawan)

harianpijar.com, MAKASSAR – Ribuan suporter menggelar konvoi akbar keliling Kota Makassar dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-106 PSM Makassar yang jatuh pada Selasa, 2 November 2021.

Para suporter itu berasal dari berbagai komunitas diantaranya Laskar Ayam Jantan (LAJ), Red Gank, dan The Maczman.

Mereka berkonvoi melewati Jl Beruang, Jl Veteran, Jl Monginsidi, Jl Haji Bau, Jl Metro Tanjung Bunga, hingga pada di titik finish di depan Benteng Rotterdam Jl Pasar Ikan, Makassar.

Perayaan ini memuncak pada lokasi Pantai Losari, di mana para suporter membakar kembang api dan menyanyikan lagu persatuan PSM Makassar sembari mengibarkan bendera “The Macz Man” Ayam Jantan dari Timur.

Terkadang secara spontanitas mereka mengucapkan kata “Ewako” yang artinya rewako, itu adalah kata yang akrab di telinga masyarakat Sulawesi Selatan, terkhusus Bugis Makassar.

“Ini merupakan wujud rasa syukur kita sebagai suporter, karena PSM bisa eksis di usia ke-106 tahun sebagi klub sepakbola tertua di Indonesia,” ujar Kordinator Lapangan Konvoi LAJ, Mansyur.

“Harapan kami sebagai suporter, Pemprov Sulsel dapat mewujudkan pembangunan Stadion Mattoangin di area sebelumnya, sebagai sarana pemersatu olahraga dan homebase bagi PSM,” imbuhnya.

Aulianti Parman
Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar