Pesona Eksotis Masjid 99 Kubah di Makassar

Masjid-99-Kubah-Makassar

harianpijar.com – Kota Makassar, Sulawesi Selatan, adalah tempat yang memiliki berbagai keunikan dan memiliki ciri khas dari kota-kota lainnya. Saat ini, Kota Makassar membangun tempat destinasi wisata yang multi fungsi, yaitu sebagai tempat untuk beribadah, berolahraga, dan acap kali dijadikan sebagai tempat penghilang rasa penat.

Tempat ini sangat ramai ditiap harinya, akan tetapi puncak dari keramaian adalah di hari Sabtu dan Minggu. Pengunjung yang datang berasal dari semua kalangan, mulai dari anak-anak, orang tua, hingga remaja turut meramaikan tempat ini, karena memiliki lokasi yang sangat strategis di pusat kota.

Dalam segi pembangunan Masjid 99 Kubah Makassar ini memasuki tahap ke-3. Yang mana harus membetulkan bagian atap masjid dan juga semua area fungsi pemanfaatan masjid. Pembangunan masjid ini di jadwalkan akan selesai sepenuhnya pada tahun 2022 mendatang.

Masjid ini pun di kategorikan sebagai masjid terunik ke 10 di Makassar. Saat berkunjung di Kota Daeng objek mata pariwisata akan tertuju pada tempat ini.

Masjid 99 Kubah berhadapan dengan Pantai Losari yang termasuk tempat wisata yang wajib di kunjungi jika datang ke Kota Makassar. Karena orang Makassar bilang belum afdol datang ke Makassar kalau belum mengunjungi ke-2 tempat ini.

Disaat kita memasuki lokasi, kita di sambut dengan patung kuda besar yang berjejeran, tidak hanya itu dari lokasi masuk kita disuguhkan dengan kerangka bola bumi besar yang menambah keelokan tempat ini.

Orang-orang bertanya, “kenapa masjid ini selalu ramai”? Karena, tidak hanya memiliki mulfi fungsi yang membuat pengunjung tertarik, akan tetapi dari segi arsitektur juga menjadi nilai unggul bagi penikmatnya. Dari segi corak, ketika di pancarkan oleh sinar matahari aura kemegahan Masjid 99 Kubah terpancarkan.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan beberapa fasilitas seperti lahan parkir yang luas dan juga gratis parkir baik motor dan mobil. Banyaknya pepohonan sehingga membuat tempat ini menjadi sejuk, fasilitas lapangan bermain bola, tempat duduk, Warkop, dan taman bermain anak.

Tempat ini pun sangat dijaga kebersihannya, dan di tiap sudut disediakan tempat sampah baik organik maupun non-organik.

Terlebih lagi tempat ini dihadapkan juga dengan pemandangan pantai, terkadang jika kepala lagi penat-penatnya mampu mengubah penat itu menjadi hilang sebab semilir ombak pantai yang membuat kepala jadi rileks.

Aulianti Parman
Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar