Inalillahi, Kakek Ini Meninggal Sedang Salat Saat Rumahnya Terbakar

Kebakaran
. (foto: dok pribadi)

harianpijar.com, PALOPO – Baru-baru ini telah terjadi musibah kebakaran yang menimpa sebuah rumah di Kelurahan Tammalebba, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Dalam video berdurasi 5.22 detik yang beredar, diketahui ada 1 korban meninggal dunia dari kejadian tersebut. Korban bernama Marjuni (90), sedangkan istri dan cucunya berhasil selamat.

Berdasarkan penuturan warga sekitar, korban tengah melakukan salat saat kebakaran. Namun, masih belum diketahui pasti apa penyebab dari kebakaran.

Baca juga:   Polisi Cek Lokasi Kebakaran di Lantai III Gedung Nusantara II DPR/MPR

“Mbah Marjuni masih didalam, terbakar saat salat,” kata seorang warga, Jumat, 29 Oktober 2021.

Di sisi lain, Damkar Kota Palopa yang dibantu warga berhasil memadamkan api. Seluruh bangunan rumah korban ludes terlalap api, peristiwa kebakaran itu ditaksir menyebabkan kerugian materi mencapai Rp200 juta.

Usai api dipadamkan, tim Inafis dari Polres Palopo bergerak olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti. Sementara, korban langsung dikebumikan oleh pihak keluarga.

Baca juga:   Puluhan Bangunan di Pasar Pundu Terbakar, 1 Warga Meninggal Dunia

Sejumlah keluarga korban pun tampak tak mampu menahan air mata saat prosesi pemakaman. Menurut opini masyarakat yang beredar, almarhum memiliki kepribadian yang baik semasa hidupnya dan memang dikenal taat beribadah.

Aulianti Parman
Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar