Meski Jadi Syarat Kuliah Tatap Muka, Ini Alasan Mahasiswa Masih Banyak Belum Vaksin

Vaksin-COVID-19
Ilustrasi.

harianpijar.com, MAKASSAR – Salah satu perguruan tinggi negeri di Sulawesi Selatan yang akan menggelar perkuliahan tatap muka pada 1 November 2021 mendatang adalah Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Terkait hal itu, pihak kampus telah mengeluarkan surat edaran untuk mahasiswa yang telah mendapatkan vaksin tahap 1 dan 2 boleh mengikuti kuliah tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Syarat kuliah tatap muka minimal sudah vaksin tahap 1. Sedangkan untuk mahasiswa yang belum sama sekali vaksin tetap mengikuti kuliah via daring.

Baca juga:   Rocky Gerung: Presiden Betul-Betul Masuk dalam Kategori Man of Contradiction

Berdasarkan surat edaran dari kampus, perkuliahan tatap muka terbatas diikuti paling banyak 25% atau hanya 10 orang saja dari kapasitas ruang kuliah.

Meski demikian, banyak mahasiswa yang tetap memilih kuliah secara online dengan alasan belum vaksin. Selain itu, ada juga mahasiswa yang lebih memilih kuliah online dengan alasan belum mau divaksin.

Baca juga:   Pemudik yang Sudah Divaksin Booster Tak Perlu Tes Covid-19

“Belum mau ka saya divaksin deh, jadi biar mi kuliah online ma dulu,” ujar Rahman (19), mahasiswa Jurusan Ilmu Falak UIN Alauddin Makassar.

Rahman mengaku dirinya baru akan divaksin jika betul-betul sudah ada niatan dan kemauan. “Vaksin ja itu nanti kalau ada minat sama kemauanku,” imbuhnya.

Husnul Hatimah
Mahasiswa Jurnalistik – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar