Hari Sumpah Pemuda, Sekelompok Aliansi Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa

Aksi-Mahasiswa
. (foto: dok pribadi)

harianpijar.com, MAKASSAR – Sekelompok aliansi mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa terkait dihilangkannya Bahan Bakar Minyak (BBM) Premium bersubsidi. Aksi itu digelar di jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Aksi dari para mahasiswa itu sempat menimbulkan kemacetan yang cukup panjang. Aparat keamanan pun ikut menjaga ketertiban lalu lintas dan menjaga susana agat tetap kondusif.

Baca juga:   FPI: Rizieq Shihab Akan Pimpin Unjuk Rasa Tuntut Pencopotan Kapolda Jabar

Setelah menggelar unjuk rasa dijalan, mereka pindah menuju gerbang kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan untuk menemui perwakilan dari anggota Dewan.

Aksi-Mahasiswa
. (foto: dok pribadi)

Sembari menunggu perwakilan anggota Dewan hadir, aliansi mahasiswa yang menyebut diri sebagai Aliansi Mahasiswa Merdeka Peduli Rakyat melakukan pembakaran ban.

Mereka berbicara langsung dengan anggota Dewan dan berdiskusi singkat terkait dihilangkannya BBM Premium subsidi yang diduga memberikan beban kepada rakyat kecil dan menengah.

Baca juga:   Taman Pancasila Tegal Resmi Dibuka, Antusiasme Warga Tinggi

“Kami sudah membuat dan mengajukan kepada Bapak Ketua DPRD, namun beliau sedang berada di luar kota,” kata perwakilan dari anggota Dewan.

Meski begitu, anggota aliansi mahasiswa tersebut melakukan penolakan dikarenakan sudah sering mengajukan laporan mengenai hal itu tetapi tidak digubris.

M Taufiqurrohman
Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar