Surya Paloh Nilai Reshuffle Kabinet Tidak Perlu jika Tak Terlalu Penting

Surya-Paloh
Surya Paloh. (foto: detik/Karin Nur Secha)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketum Partai NasDem Surya Paloh berbicara soal isu reshuffle kabinet yang disebut-sebut akan dilakukan pada awal November 2021. Menurutnya, reshuffle tak perlu dilakukan jika tidak urgen.

Hal itu disampaikan Surya Paloh seusai Workshop Nasional Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 28 Oktober 2021.

“Hak prerogatif presiden pasti ya. Tapi saya rasa, kalau nggak penting-penting amat, untuk apa reshuffle,” ujar Surya Paloh kepada awak media.

Terkait kegiatan workshop Partai NasDem, Surya Paloh merasa yakin akan ada hasil positif yang didapat. Dirinya mengingatkan soal pentingnya konsolidasi internal agar mesin partai tetap hidup.

Baca juga:   Habib Rizieq: Rezim Zalim Minta ke Kerajaan Saudi agar Mencekal Saya hingga Pelantikan Presiden

“Saya sudah berulang kali mengingatkan, kalau partai, sudah selesai musim pemilu itu sudah dengan tahapan konsolidasi. Jadi nggak bisa dia hanya menunggu di ujung ya. Bagaimana pun juga kerja dan mesin partai itu harus tetap hidup, nggak boleh tertidurkan,” kata Surya Paloh.

Sebelumnya, reshuffle kabinet disebut bakal digelar akhir September 2021, namun tidak terbukti. Kini isunya, reshuffle akan dilakukan bersamaan dengan pergantian Panglima TNI.

Baca juga:   Hasto: Baru Jadi Calon Menteri Sudah Ingin Jadi Capres

Setelah tidak ada pengumuman pada akhir September, reshuffle disebut akan dilakukan pada awal November 2021. Di sisi lain, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan memasuki masa pensiun pada 8 November.

Isu reshuffle sendiri semakin kuat karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Menko PMK Muhadjir Effendy. Pasalnya, pos Menko PMK dikabarkan menjadi salah satu opsi untuk diberikan ke PAN yang kini merupakan bagian dari partai koalisi pemerintah. (msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar