Begini Kata Kuasa Hukum Soal Apakah Permintaan Maaf McDanny Diterima Habib Rizieq

Aziz-Yanuar
Aziz Yanuar. (foto: detik/Lisye Sri Rahayu)

harianpijar.com, JAKARTA – Komika McDanny bertemu dengan kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar. Terkait hal itu, Aziz Yanuar mengatakan dirinya menyambut baik permintaan maaf dari McDanny.

“Saya dari tim kuasa hukum menyambut baik segala upaya yang ke arah lebih baik,” kata Aziz Yanuar kepada awak media, Rabu, 20 Oktober 2021.

Aziz Yanuar mengungkapkan permintaan maaf dari McDanny akan disampaikan ke Habib Rizieq. Meski begitu, dirinya mengaku belum tahu bagaimana tanggapan Habib Rizieq nantinya.

“Saya tidak tahu. Tapi kan beliau sudah sampaikan permohonan maaf melalui saya. Nanti saya akan sampaikan ke HRS, ke keluarga, mudah-mudahan ada tanggapan baik,” ucapnya.

Baca juga:   Terkait Kasus Palu Arit, Polisi: Kita Harus Buktikan Siapa Yang Didalam Video

Selain itu, Aziz Yanuar juga tak ingin mengomentari pelaporan McDanny ke Polrestabes Bandung atas ucapannya yang dianggap menghina Habib Rizieq. Sebab, kata dia, laporan itu bukan berasal dari pihaknya.

“Saya belum bisa komentar karena itu bukan dari pihak kami. Semoga ada jalan keluar nantinya. Tapi saya nggak mau tanggapi lebih lanjut,” ujar Aziz Yanuar.

Sebelumnya, McDanny dikecam karena dianggap telah menghina Habib Rizieq. Pernyataan McDanny yang dianggap menghina Habib Rizieq itu viral di media sosial.

McDanny kemudian meminta maaf kepada Habib Rizieq dan keluarga setelah menuai kecaman. Video permintaan maaf itu diunggah di akun Instagram-nya.

“Saya McDanny ingin mengucapkan maaf sebesar-besarnya kepada umat muslim, seluruh umat muslim, kepada ormas-ormas Islam terutama kepada para ulama, para habaib, dan keluarga besar Habib Rizieq karena atas apa yang saya katakan, saya ucapkan, tidak pantas untuk saya katakan,” ujar McDanny.

Baca juga:   6 Pengikut Habib Rizieq Tewas Ditembak, Ini Pernyataan Lengkap Kapolda Metro Jaya

McDanny mengaku sadar permintaan maafnya ini tidak cukup. Dia juga menyebut belum sempurna sebagai muslim.

“Kata maaf pun sepertinya tak pantas keluar dari mulut saya, tapi saya masih jauh dari kesempurnaan sebagai orang Islam, sebagai muslim,” kata McDanny dengan suara lirih dan bergetar.

“Saya hanya ingin minta maaf, minta maaf yang besar sebesar-besarnya karena telah menyakiti semuanya, termasuk keluarga saya, teman-teman saya,” tambahnya. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar