Satpol PP Cari Pelaku Aksi Vandalisme Tugu Sepatu di Sudirman

Tugu-Sepatu
Tugu sepatu yang baru dipamerkan di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat jadi sasaran vandalisme. (foto: detik/Adhyasta D)

harianpijar.com, JAKARTA – Sebuah tugu berbentuk sepatu di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat yang baru saja dipamerkan kemarin langsung menjadi korban aksi vandalisme. Satpol PP pun akan mencari oknum pelaku yang mencoret-coret tugu sepatu tersebut.

“Sedang kami tindak lanjuti dan mencari oknum tersebut,” kata Kasatpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan saat dihubungi, Sabtu, 18 September 2021.

Bernard Tambunan mengungkapkan pihaknya akan menurunkan personel ke lokasi. Tugu sepatu itu, kata dia, akan diawasi agar tidak terjadi hal serupa.

“Sementara di lapangan akan dilakukan pengawasan,” tuturnya.

Di sisi lain, Camat Tanah Abang Dicky Suherlan mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk pengawasan di tugu sepatu. Namun, dirinya mengaku belum tahu apakah tugu sepatu akan langsung dicat ulang atau tidak.

“Nah itu tadi Kasatpol, kita, koordinasi dengan Parekraf terkait dengan kejadian dan tindak lanjut coretannya,” kata Dicky Suherlan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat Kompol Wisnu Wardana menyatakan pihaknya belum menerima laporan terkait vandalisme tersebut. Dirinya mengaku akan berkoordinasi untuk melakukan penyelidikan.

“Terima kasih infonya. Kami belum menerima laporan dari Pemkot/Pemprov. Nanti kami koordinasikan dan lidik,” ujar Wisnu Wardana.

Sebelumnya, sebuah tugu berbentuk sepatu dipamerkan di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Meski baru dipamerkan, tugu sepatu itu sudah menjadi sasaran vandalisme.

Terlihat di bagian sisi kanan tugu sepatu ada coretan besar berwarna ungu. Di bawahnya juga terdapat coret-coretan berwarna hitam. Namun, sisi bagian kiri tugu sepatu itu tidak dicoret-coret. (msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar