Sekjen PAN Kehilangan Haji Lulung yang Balik ke PPP

Abraham-Lunggana
Abraham Lunggana atau Haji Lulung. (foto: detik/Adhyasta)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) merasa kehilangan Abraham Lunggana atau Haji Lulung yang kembali ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Meski begitu, PAN berterima kasih atas jasa Haji Lulung selama berkiprah di partai.

“Saya secara pribadi mengucapkan selamat bertugas ke Pak Haji Lulung, selamat dan sukses dalam menjalankan segala ikhtiarnya meskipun saya kehilangan karena Pak Haji Lulung, rekan saya di Komisi VII, kita bersama-sama berjuang di Komisi VII untuk isu minerba, migas, energi baru dan terbarukan. Tapi saya mau tidak mau menghormati keputusan Haji Lulung untuk pindah ke PPP,” ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno kepada awak media, Selasa, 7 September 2021.

Baca juga:   Pengamat: Jika Mulfachri Terpilih Jadi Ketum PAN, Hanya Akan Jadi 'Wayang' Amien Rais

Eddy Soeparno mengungkapkan Haji Lulung telah mengirimkan surat pengunduran diri dan meneleponnya. Dirinya menyebut Haji Lulung akan memimpin PPP DKI Jakarta.

“Jadi beliau akan menjadi Ketua DPW DKI Jakarta untuk PPP,” ucapnya.

Selain itu, Eddy Soeparno mengaku akan tetap menjalin hubungan baik dengan Haji Lulung.

“Sebagai saudara, saya juga ingin sampaikan bahwa kita tetap silaturahmi, jadi silaturahmi tetap akan terjalin meskipun kita sudah beda perahu ke depannya,” kata Eddy Soeparno.

Baca juga:   Sambut Baik Bergabungnya PAN, PPP: Kami Koalisi Terbuka

Diketahui, Haji Lulung memutuskan berhenti dari PAN dan balik ke PPP. Dirinya mengajukan surat berhenti kepada Ketum PAN Zulkifli Hasan pada awal September 2021.

Dengan demikian, Haji Lulung akan menjalani pergantian antarwaktu sebagai anggota DPR RI. Dia mengaku ikhlas karena takzim kepada ulama-ulama yang memintanya kembali ke PPP.

“Di DPR RI-nya itu diproses oleh Partai PAN. Bukan mundur, diganti antarwaktu karena Haji Lulung menyatakan berhenti. Automatically,” ujar Haji Lulung. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar